Viral Video Pejabat Subang Joget Tanpa Masker, H.Ruhimat Minta Maaf dan Berikan Penjelasan Ini

SUBANG,Lampusatu.com – Beberapa hari terakhir ini jagat maya dihebohkan dengan viralnya video Bupati Subang dengan para pejabat bawahannya asik joget tanpa menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam sebuah acara silaturahmi di Bukit Nyomot Desa Cintamekar, Kecamatan Serangpanjang, Subang.

Akibat beredarnya video tersebut, akhirnya menuai pro dan kontra di tengah masyarakat Subang yang disampaikan di sejumlah medsos, karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Baca juga  Waduh, Empat ASN Subang Dinyatakan Positif Covid-19

Menanggapi hal tersebut, Bupati Subang, H.Ruhimat menjelaskan, acara tersebut merupakan acara silaturahmi untuk menyamakan persepsi dan tujuan bersama terutama ditekankan pada para pejabat eselon II untuk membahas program pembangunan selanjutnya Kabupaten Subang. Dimana Subang, akan menyambut era industrialisasi. Dengan konsep yang berbeda di alam terbuka.

Baca juga  Hut ke -19, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang Dituntut Lebih Profesional

Adapun joget itu merupakan sepontanitas setelah selesai makan sehingga pihaknya lupa memakai masker. Dan diakui terbawa suasana.

Baca juga  Kunker ke Kantor PMI, Bupati Subang Pastikan Stok Darah Aman

“Tanpa direncanakan, tiba-tiba salah satu pejabat bernyanyi dan yang lainnya ikut berjoget. Rata-rata peserta rapat yang baru selesai makan langsung ikut berjoget sehingga lupa kembali menggunakan masker,”ucapnya.

“Mohon maaf apabila, ya tetap kala itu pun. Contoh terkait kita protokol kesehatan, kita yang umumin kok, kita yang mewajibkan, iya kan. Ya tentunya harus kita gunakan. Namun kala itu, begitu gembiranya, dan tentunya ada yang habis makan, lupa langsung pakai masker lagi,” ungkap Ruhimat , Rabu (12/8/2020).

Baca juga  Ketum PBNU Minta Umat Islam Salat Tarawih di Rumah, Demi Menjaga Keselamatan Bersama

“Sehingga di saaat ada yang tidak memakai masker habis makan habis merokok, lupa menggunakan (masker) lagi, ada yang iseng tentunya,” tambahnya.

Baca juga  Ketum PBNU Minta Umat Islam Salat Tarawih di Rumah, Demi Menjaga Keselamatan Bersama

“Akan hal itu saya atas nama pribadi, atas nama pemerintah tentunya, mohon maaf akan… manusia memang tidak sempurna,” pungkasnya.

Galih Andika

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini