Connect with us

Headline

Viral Video Warga Yang Meninggal Diduga ODP Corona, Ini Penjelasan Pihak RSUD Subang

Published

on

Foto : Istimewa.

SUBANG,Lampusatu.com – Pihak RSUD Subang akhirnya angkat bicara terkait beredarnya video berdurasi 44 Detik di sejumlah media sosial yang menggambarkan proses evakuasi seseorang yang diduga Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona Covid-19 yang sudah meninggal dunia diantar menggunakan sebuah bus dan diterima sejumlah tim medis menggunakan Alat pelindung diri (ADP).

Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Ciereng Subang dr. H. Ahmad Nasuhi membenarkan video tersebut.

Orang yang meninggal itu dijelaskannya, merupakan salah satu penumpang bus Primajasa dengan Nopol B 7653 FGA jurusan Lebak  Bulus – Kuningan, terjadi Sabtu sore (21/3/2020) sekitar pukul 14.00 Wib di SPBU Km 102 Cipali. Ia  dibawa menggunakan mobil bus bersama supir dan dua kondekturnya ke RSUD Subang.

Baca juga  Malam Hari, Petugas Damkar Evakuasi Sarang Tawon di Pohon Depan SMPN 1 Subang

Namun, terkait  status orang yang meninggal tersebut, ia enggan menyimpulkan begitu saja apa penyebab kematiannya. Sebab kata dia, orangnya sudah dalam keadaan meninggal dunia saat dalam perjalanan di bus yang ditumpanginya.

“Kami tidak bisa menyimpulkannya, karena kondisi orang itu sudah meninggal dunia jadi tidak dilakukan pemeriksaan oleh petugas. Namun untuk mencegah hal -hal yang tidak diinginkan, penularan virus corona kami lakukan penanganan yang cukup safety. Saat ini jasad sudah dibawa ke rumah di Cirebon,”ungkapnya kepada Lampusatu.com saat dikonfirmasi via telepon seluler, Minggu (22/3/2020).

Baca juga  Danlanud Suryadarma Anugrahi Brevet Paralayang untuk Walikota Gimcheon

“Sementara itu, untuk memberikan jaminan kepada supir dan kondektur yang mengantarkan jenazah , saya menyarankan agar bisa menghubungi pihak RSUD Subang bilamana ada gejala-gejala seperti Covid-19,”jelasnya.

Sementara itu, informasi yang diterima Lampusatu.com, orang meninggal yang diduga terinfeksi virus Corona bernama Temu Adi Saputra, ia merupakan warga Pasir Lor RT/RW 03/03 Kel. Pasir Lor Kecamatan Karang Lewas, Kabupaten Banyumas.

Baca juga  Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan di Pinggir Kali Kamal Desa Pamanukan

Temu Adi Saputra bersama 2 orang  temannya berangkat dari terminal kampung Rambutan Jakarta tujuan Kuningan dengan menggunakan Bus Primajasa.

Kedua temannya  Abdul Majid dan  Sutarno mengantar Almarhum Temu Adi Saputra untuk pulang ke kampung halamannya ke daerah Cirebon, karena beberapa hari sebelumnya Almarhum Temu Adi Saputra mengeluh sakit dan sudah memeriksakan dirinya ke Puskesmas.

Dan menurut keterangan dari Puskesmas Almarhum Temu Adi Saputra didiagnosa mengidap penyakit Maag.

Galih Andika