Connect with us

Headline

Wabup Subang Buka Secara Resmi Kejuaraan Pencak Silat Satria Open Championship 2019

Published

on

Foto : Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi membuka secara resmi kejuaraan pencak silat satria open championship 2019 ditandai dengan pukulan goong di Gor Gotong Royong Jalan A.Nata Sukarya, Subang, Sabtu (24/8/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi membuka secara resmi kejuaraan pencak silat satria open championship 2019 ditandai dengan pukulan goong di Gor Gotong Royong Jalan A.Nata Sukarya, Subang, Sabtu (24/8/2019).

Dalam sambutannya, Wabup Subang mengapresiasi atas terselenggaranya event bergengsi olahraga silat tingkat nasional di Kabupaten Subang ini, yang diselenggarakan oleh paguron silat Satria Muda Indonesia Subang.

Melalui kejuaraan ini, karena banyak juga atlet subang yang ikut bertanding, ia berharap dapat memberikan pengalaman dan membentuk mental juara kepada atlet-atlet silat di subang,dimana mereka mampu berpretasi di kancah nasional maupun internasional membawa nama baik Subang.

Istimewa

Apalagi tahun 2022 mendatang akan adanya perhelatan Porda, dan Subang sebagai salah satu Kabupaten yang ditunjuk sebagai tuan rumah. Sehingga perlu dipersiapkan dari mulai sekarang.

Baca juga  Pertandingan Volly Tandai Hut Ke-52 Skadron Udara 7 Wing

“Saya mewakili Pak Bupati Subang yang berhalangan hadir mengucapkan  terimakasih kepada seluruh panitia dan seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Selamat bertanding kepada seluruh atlet yang menikuti kejuaraan. Semoga acara ini berjalan lancar,”ujar Wabup.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Jendral (Sekjen) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Erizal Chaniago didampingi Ketua IPSI Subang H.Ellys Langi yang mengapresiasi atas terselenggaranya kejuaraan silat tingkat nasional tersebut.

“Saya salut kepada para panitia penyelenggara kejuaraan pencak silat satria open championship 2019 ini, terlihat termenej dengan baik dan mendapatkan atuasias luar biasa dari para peserta yang mengikuti acara ini dari berbagai provinsi di Indonesia. Melalui event ini, semoga dapat meningkatkan semangat  atlet-atlet silat di Indonesia untuk terus berlatih dan berprestasi,”ujar Chaniago sapaan akrabnya yang juga selaku Litbang pengurus KONI Pusat.

Baca juga  Puluhan Kendaran Roda Empat dan Roda Dua Terjaring Operasi Gabungan di Jalan Raya Wanayasa

Penanggung jawab acara dalam laporannya , Letkol Sus Dian Syafrilan didampingi ketua pelaksana Pelda Afrinaldi S.Sos.M.Si mengungkapkan bahwa d kejuaraan silat tingkat nasional ini dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke -74 yang telah diikuti 1.200 atlet dari berbagai provinsi di Indonesia. Kejuaraan ini berlangsung selama tiga hari , 23 – 25 Agustus 2019.

Istimewa

“Alhamdulillah kejuaraan perdana tingkat nasional yang diinisiasi paguron satria muda Indonesia subang ini mendapatkan sambutan luar biasa dari para pesilat di Indonesia. Terselenggaranya acara ini juga dapat dukungan dari Pemkab Subang, KONI, IPSI,dan sejumlah sponsor. Saya mewakili seluruh panitia mengucapkan terimakasih banyak,”pungkasnya.

Baca juga  Guru SLB di Subang, Adistyana Pitaloka Jadi Pemuda Pelopor Tingkat Jabar

 

Diakhir acara pembukaan, ribuan penonton yang hadir di dalam gor gotong royong pun terpukau dengan penampilan seni bela diri dari gabungan beberapa paguron di Subang. Hadir juga pada kesempatan ini perwakilan dari KONI Jabar, KONI Subang, dan tamu undangan lainnya.

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan