Wabup Subang : Mengambil Keteladanan Nabi Muhammad SAW

SUBANG,Lampusatu.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Subang menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW di aula gedung PCNU Kabupaten Subang. Rabu (18/11/20).

Ketua PCNU Kabupaten Subang KH. Satibi dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H/2020 M dilaksanakan dengan sederhana mengingat saat ini dalam keadaan pandemi Covid-19.

Baca juga  PPK Kecamatan Purwadadi Distribusikan Logistik Pilkada 2018 ke PPS

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sebuah tradisi atau amalaiyah yang rutin dilakukan oleh NU Subang sebagai peringatan mengenang rosuk sebagai sauri teladan bagi umat manusia.

“Umat manusia harus berpatok pada sifat sopan, santun dan sabar seperti sifat yang ada pada Nabi Muhammad SAW,”ujarnya.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur dalam sambutannya mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat saat ini masih dalam pandemi covid-19 walaupun peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M dilaksnakan secara sederhana.

Baca juga  Usai Libur Lebaran, Tingkat Kehadiran ASN Pemkab Subang di Atas 95 %

Dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW bertujuan untuk mengambil keteladanan yang ada pada Nabi Muhammad SAW.

Peringatan tersebut juga dalam rangka ajang silaturahim antar pengurus PCNU Subang dan lembaga maupun tokoh agama untuk semua bersatu padu ukhuwah islamiyah sehingga tidak ada masalah apapun sehingga sinergi dalam tujuan bersama dalam pembangunan PCNU dan Kabupaten Subang.

Baca juga  Jelang Pemilu 2019, Muspika Cibatu Cek Sejumlah TPS

“Dengan sinergi bersama bersatu padu kekuatan kita bisa kuat dalan pembangunan bisa baik,”pungkasnya.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini