Wabup Subang Resmikan Puskesos “Medish” Desa Jabong

SUBANG,Lampusatu.com – Dalam rangka bakti sosial sebagai ajang meningkatkan komitmen dan motivasi dalam membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial di wilayah Kecamatan Pagaden dan turut membantu program pemerintah dalam program sapapait samamanis, Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) “Medish” Desa Jabong, Pemerintahan Kecamatan Pagaden mengadakan kegiatan bakti sosial bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dan peresmian Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) “Medish” Desa Jabong Kecamatan Pagaden. Senin (15/3/21).

Wakil Bupati Subang,  Agus Masykur Rosyadi hadir untuk meresmikan Puskesos Medish Desa Jabong dan membuka dimulainya pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) atas nama ibu Ukeh warga Kampung Cihonje RT. 19 RW. 04 Desa Jabong Kecamatan Pagaden.

Kasie Kesos Kecamatan Pagaden Candra dalam laporannya menyampaikan bahwa bedah rumah rutilahu di wilayah Kecamatan Pagaden pada triwulan pertama ada 5 unit rumah yang tersebar di 4 desa. 2 unit di desa Jabong dan masing-masing 1 unit di desa Pagaden, Neglasari dan Gambarsari.

Baca juga  Breaking News: Gudang Senjata Mako Brimob Meledak

Program yang dilakukan merupakan salah satu program untuk membantu mensukseskan program Subang Jawara.

Baca juga  Gelar Operasi Skala Besar, Polres Majalengka Gelandang Puluhan Wanita Penghibur

Anggaran baksos dilaksanakan secara swadaya dari seluruh kesra Pagaden, opwrator SIKN-G, pata agen e-warung, forum TKSK, dan donatur dari perusahaan serta perbankan.

Camat Pagaden, Tri Utami menyampaikan bahwa di Desa Jabong ada 2 unit rumah yang akan dibedah untuk diperbaiki dan Sekretariat Puskesos dibangun guna meningkatkan pelatanan kepada masyarakat untuk mendukung program Jawara yaitu jawara nata.

Bantuan Rutilahu untuk tiap unit sekitar Rp. 10 juta yang difokuskan kepada rumah-rumah para lansia

Baca juga  Ini Daftar 4 Mushola yang Jadi Lokasi TMMD Kodim 0605 Subang

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, mengapresiasi kepada Pemerintahan Kecamatan Pagaden, Pemerintahan desa Jabong, Puskesos Medish Desa Jabong Pagaden dan tim yang telah menjadi donatur serta sebagai inisiasi bedah rumah milik ibu Ukeh.

“Diharapkan rumah yang telah dibedah menjadi layak huni sehingga keluarga tinggal lebih nyaman,” ujarnya.

Apresiasi juga kepada para donatur seluruh Kesos se-kecamatan Pagaden, Bank Subang, bank BJB, perusahaan air minum Tirta Rangga serta seluruh operator sistem informasi kesejahteraan sosial next generation sistem layanan rujukan terpadu kecamatan Pagaden dan masyarakat sekitar yang telah bahu membahu bergotong royong membantu dalam pembangunan rumah ibu Ukeh.

Baca juga  Silaturahmi ke SMKN 2 Subang, Kapolres Subang Temui Para Taruna Asal Papua
Baca juga  Ini Daftar 4 Mushola yang Jadi Lokasi TMMD Kodim 0605 Subang

“Terima kasih dan apresiasi kepada pemerintahan Kecamatan Pagaden yang mampu melakukan Inovasi dan inisiasi program bantuan sosial rutilahu kepada warganya dengan dana swadaya dari donasi para Kesra, para pengusaha da perbankanda,”ucapnya.

“Inovasi dan inisiasi ini sangat bagus dan ide yang sangat brilian dan mahal sehingga perlu dicontoh oleh kecamatan maupun desa lainnya serta menjadi energi positif bagi masyarakat untuk bergotong royong bahu membahu dalam program sapapait samamanis,”timpalnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Camat Pagaden, Perwakilan Dinas Sosial, perwkilan Dispemdes, Kapolsek, Danramil, Direktur Bank Subang, bank BJB, Peursahaan air minum Tirta rangga Subang, para Kades, para kepala UPTD, seluruh operator SIKSNG SLRT se-kecamatan Pagaden dan TKSK.

 

 

Galih Andika

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini