Connect with us

Headline

Warga Kecewa, Pembuatan Jalan Lingkar Cagak  Diundur ke Tahun 2020  

Published

on

Foto : Jalan perempatan tugu nanas Jalan Cagak Subang (Istiemewa).

SUBANG,Lampusatu.com – Harapan warga Subang memiliki Jalan Lingkar Cagak tahun 2019 ini telah kandas. Setelah Pemerintah Provinsi Jawa Barat  dikabarkan telah mengundurnya ke tahun 2020 mendatang.

Hal inipun membuat warga Subang khususnya wilayah Selatan merasa kecewa.Sebab, mereka sudah merasa tidak nyaman atas kemacetan yang dihadapinya  setiap hari, terutama penyebabnya di pasar Jalan Cagak dan jalan perempatan tugu Subang dan Sagalaherang.

Seperti yang diungkapkan salah satu Tokoh Perempuan asal Jalan Cagak Iis Rochyati, ia merasa kecewa dengan diundurnya pembangunan jalan lingkar cagak hingga tahun 2020. Padahal, harapan warga Subang khususnya jalan cagak dan sekitarnya sangatlah besar akan adanya pembangunan jalan alternatif tersebut.

Baca juga  PLN Bekerja 24 Jam Pulihkan Wilayah Terdampak Tsunami  

Selain untuk mengurai kemacetan yang dialami setiap hari oleh warga, pembangunan jalan alternatif itu diakui juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Karena, sepanjang jalur jalan yang akan dibangun akan tumbuhnya geliat ekonomi. “Iya yang pasti saya pribadi dan warga Jalan cagak lainnya kecewa Pemerintah mengundur pembuatan jalan lingkar cagak ini. Apalagi di moment perayaan hari –hari besar, dipastikan tumpukan kendaraan terjadi di jalan cagak ini,”ungkap Iis kepada Lampusatu.com, Kamis sore (16/5/2019).

Baca juga  Ratusan Pelajar SMP dan SMK Yayasan Minhajut Thalibin Diberikan Penyuluhan Anemia

Sementara menurut Tokoh Masyarakat Ciater Subang, Asep Setia Permana, ia  memahami dengan diundurnya pembuatan jalan lingkar cagak tersebut, karena faktor kesiapan dari Pemerintah Provinsi  dan Pemkab Subang juga terutama menyoal soal anggaran yang dibutuhkan nantinya.

“Walaupun kami juga masyarakat  wilayah selatan atau pun tamu yang datang ke subang sudah merasa tidak nyaman dengan adanya kemacetan yang cukup panjang, ketika mereka  kunjungan ke Subang . Hari-hari biasa aja kita sudah macet ,yakni Subang via Bandung. Kemacetan ini diperparah, selain jalan yang sempit di pertigaan Subang ke Sagalaherang juga banyaknya kendaraan besar yang bermuatan yang lalu lalang ke jalan ini,”Ujarnya.

Baca juga  Ini Alasan Aula Pendopo Bupati Subang Bakal Dinamakan Aula Abdul Wachyan

“Rencana awal memang saya juga ikut ke lapangan, untuk pembuatan jalan alternatif itu akan dibangun di bulan Maret 2019. Rencananya dibangun sepanjang 2 kilometer,”ungkapnya.

Secara terpisah, Kadishub Kabupaten Subang, Rona Mairansyah menyatakan,” Bahwa pembuatan jalan lingkar cagak yang diundur hingga tahun depan  itu adalah benar adanya. Jadi faktor utamanya adalah soal anggaran terutama dari Pemprov  Jabar,”pungkasnya.

 

 

Red : Galih Andika