Connect with us

Headline

Warga Subang : Sangat Kumuh, Stadion Persikas Sekalian Jadikan Saja Tempat “Korsel”  

Published

on

Foto : Kondisi terakhir stadion persikas subang yang makin kumuh diwarnai aksi vandalisme.

SUBANG,Lampusatu.com,- Stadion Persikas Subang kondisinya saat ini sangatlah memprihatinkan. Kondisi bangunan dari tampak luar nampak terlihat kumuh dan tidak terurus. Belum lagi tribun yang atap –atapnya dan besi pemancangnya sudah mulai berkarat, cat yang sudah pudar dan ratusan tempat duduk penonton yang kondisnya sudah rusak.

Melihat kondisi seperti ini, beragam komentar pedas pun muncul dari warga Subang untuk mengkritisi dan mendorong Pemerintah Kabupaten  Subang untuk segera memperbaiki stadion kebanggan orang Subang ini.

Salah satunya Lilis (50) Warga Kecamatan Cibogo Subang, ia sangat menyanyangkan dengan kondisi stadion persikas  kini yang nampak “kumuh” tidak terurus. Selain tidak sedap dipandang, apabila malam hari lingkungan stadion persikas tersebut karena kurang penerangan kerap kali dijadikan tempat nongkrong anak-anak Anak Baru Gede (ABG) untuk pacaran alias “Uka-uka”.

“Iya saya berharap Pemkab Subang bisa memperhatikan sarana olahraga kebanggan orang Subang ini. Segera direnovasi, sisihkan anggaran untuk stadion persikas yang lebih baik,”ungkap Lilis kepada lampusatu.com Jumat (3/8/2018).

“Apalagi kita ini mau ada acara Asian Games pada tanggal 18 Agustus 2018, kita kan tuan rumah cabor sepeda. Gimana kalau ada orang luar yang jalan-jalan ke Subang dan kebetulan melihat kondisi lapang persikas seperti ini,”timpal Lilis kesalnya.

Hal senada diungkapkan Mulyadi (35) warga Subang, ia sangat sedih melihat kondisi lapang persikas yang kerap kali dijadikan tempat latihan para pemanin Persib Junior itu nampak tidak terawat dan kumuh. Bahkan jadi bulan-bulanan aksi vandalisme.

“Kondisinya sangat memprihatinkan. Kalau tidak segera diperbaiki, sekalian aja jadikan stadion persikas Subang itu jadikan tempat korsel hiburan warga Subang. Kenapa saya bilang begitu ? Supaya atlet-atlet Sepak bola di kita lebih nyaman dan bangga memilki lapang yang layak ,”kata Mulyadi ketusnya.

Seperti diketahui sebelumnya, lapang bola kebanggaan orang Subang ini sempat direncanakan menjalani perbaikan. Kepastian itu diperoleh, menyusul telah disahkannya APBD Subang Tahun 2017.  Dalam APBD tersebut telah dianggarkan sebesar Rp 10,5 miliar diperuntukkan bagi perbaikan stadion. Bahkan digadang-gadang akan dikerjakan pada bulan April 2017 lalu. Namun hal itu hanya tinggal cerita, kini perbaikan stadion persikas tidak ada kelanjutan.

 

 

Red : Galih Andika

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News

Terbaru