Connect with us

Headline

Wujudkan Subang Jawara, Ruhimat : Karya Utama Satya Nagara

Published

on

Foto : Bupati Subang, H.Ruhimat SP.d,MS.i saat memberikan sambutan di acara riung mumpulung HUT RI ke -74 di Aula Pendopo Pemda Subang.

SUBANG,Lampusatu.com – Setelah enam bulan lebih menjabat sebagai Bupati Subang, H.Ruhimat SP.d,MS.i terus menggelorakan semangat kepada masyarakatnya untuk bersama- sama mewujudkan Subang  Jaya, Istimewa, dan Sejahtera (Jawara).

Meskipun hal itu menurutnya, bukanlah perkara yang mudah. Namun, Ruhimat merasa yakin bisa terwujud, jika semua stakeholder dan elemen masyarakat dapat bersinergi menjalankannya, terutama dalam merealisaikan program- program pemerintah yang tepat sasaran.

Baca juga  Apel Gelar Pasukan, Tingkatkan Sinergisitas TNI & Polri Hadapi Pemilu 2019

“Di momen hari kemerdekaan Indonesia ke -74 ini, mari kita warisi jiwa, semangat, dan nilai-nilai kejuangan para pendahulu kita dengan mengedepankan semangat dan prinsip kerja keras, kerja ikhlas, kerja tuntas dan kerja berkualitas hal ini sejalan dengan semboyan Kabupaten Subang yaitu Karya Utama Satya Nagara yang berarti mengutamakan karya atau kerja untuk kepentingan bangsa dan negara,”ujar Bupati Subang.

Baca juga  Warga Asal Purwadadi Ditemukan Tewas di Kamar Kosnya

Menurutnya, kebersamaan adalah kekuatan kita yang akan mampu menyelesaikan berbagai hambatan, tantangan dan persoalan dalam berbagai sektor pembangunan di Kabupaten Subang.

“Kita harus sadar siapa lagi yang akan membangun Kabupaten Subang kalau bukan kita sebagai warga Subang,”tegas Ruhimat.

Apalagi kata Ruhimat, Subang kedepan akan semakin maju dengan hadirnya pelabuhan patimban bertaraf nasional. Jangan sampai warga masyarakat Subang hanya menjadi penonton di deerahnya sendiri.

Baca juga  Babinsa Dituntut Jadi Pelopor Pengolahan Sampah

“Oleh karena itu Pemerintah Subang melalui Disnakertrans Subang berupaya menyiapkan SDM yang handal dan bersertifikasi untuk siap bekerja dan bersaing di pelabuhan internasional jika nanti telah beroperasi,”pungkasnya.

Wartawan : Iwan Sukmawan