Wujudkan Subang Jawara Zakat, Bupati Subang Dukung Baznas Siapkan Perbup Terkait Zakat, Infaq dan Shodakoh

25

SUBANG,Lampusatu.com – Bupati Subang, H.Ruhimat melakukan kunjungan kerja  ke Kantor BAZNAS Subang di Jln. Arief Rahman Hakim No.8 Cigadung Subang, Senin (22/02/2021).

Dalam kunjungannya tersebut Bupati Subang didampingi Pj Sekda Subang, Asep Nuroni dan Kadis KUPP Subang H.Dadang Kurniaudin . Dalam rangka menerima laporan terkait perkembangan program pengurus BAZNAS Kabupaten Subang yang beberapa lalu baru saja dilantik.

Dalam pemaparannya ketua BAZNAS Kabupaten Subang, DR. KH. Musyfiq Amarullah, LC, M.Si menjelaskan terkait visi dan misi Baznas Kabupaten Subang serta berbagai inovasi dan terobosan yang saat ini dijalankan.

Baca juga  Puluhan Kendaraan Motor Terjaring Razia di Jalan Raya Cipeundeuy

Adapun visi yang saat ini dimiliki oleh BAZNAS Kabupaten Subang yaitu terwujudnya BAZNAS Kabupaten Subang sebagai pengelola zakat yang amanah dan profesional serta lebih dikenal, dicintai, dibutuhkan masyarakat dalam mencapai Subang Jawara Zakat.

KH. Musyfiq pun melaporkan dalam sebulan terakhir pihaknya telah menyalurkan bantuan berupa pembangunan rutilahu sebanyak 8 unit.

“Alhamdulillah dalam satu bulan ini sudah 8 rutilahu yang dibangun,” ujar KH. Musyfiq.

Dalam sambutannya Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang mengucapkan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada DR. KH. Musyfiq Amarullah, LC, M.Si yang telah berkenan menjadi pengurus BAZNAS Kabupaten Subang yang bersama dengan pengurus lainnya terus berinovasi dan berkinerja untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Subang.

Baca juga  Temui Warga Kecamatan Sukasari, Bupati Subang Ungkap Alasan Tahun Ini Kesulitan untuk Membangun

“Semoga Baznas Subang jadi yang terbaik dan jadi kebanggaan masyarakat Subang,” ujarnya.

Ia  pun menegaskan terkait berbagai program dan inovasi yang dilakukan pemerintah daerah subang siap mendukung dan tidak ragu untuk membuat regulasi serta peraturan bupati terkait zakat, infaq dan shodakoh di Kabupaten Subang.

“Saya tidak ragu untuk membuat regulasi dan perbup terkait zakat infak dan shodakoh” tegas kang Jimat.

Baca juga  Wabup Subang, Agus Masykur : Masa AKB Harus Tetap Waspada

Disampaikan pula oleh kang Jimat sejalan dengan program Baznas untuk menumbuhkan kepedulian sesama bahwa dirinya menggagas program sapapait samamanis yang bertujuan untuk berbagi dan saling merasakan antar sesama, baik tetangga maupun saudara satu wilayahnya.

“Ini adalah warisan para leluhur, saya hanya melestarikan kebaikan ini agar kita dan generasi yang akan datang mau melaksanakan,”ujar kang Jimat.

Atas berbagai dukungan serta kebijakan Pemerintah daerah, Baznas Kabupaten Subang siap mewujudkan Subang Jawara Zakat.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini