Connect with us

Hot News

Akun Palsu Facebook dengan Nama Wabup Purwakarta Digunakan untuk Aksi Penipuan

Published

on

Foto: Staff Wakil Bupati Purwakarta, Jalaludin Sayuti saat tunjukan, Akun palsu haji Aming, Wakil Bupati Purwakarta.

PURWAKARTA,Lampusatu.com – Nama Wakil Bupati Purwakarta, H.Aming diduga digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk aksi penipuan.

Akun media sosial Facebook itu mencantumkan nama dan menggunakan foto profil H.Aming yang mirip dengan akun resmi milik Wakil Bupati Purwakarta tersebut.

Berkaitan dengan akun hoax itu,  nyaris ada korban penipuan. Akun tersebut mengirim messenger ke salah satu akun, disebutkan dimintai uang Rp 10 juta dengan alasan untuk menyumbang ke Yayasan Panti asuhan.

Baca juga  Wabup Subang Buka Acara Pekan Kreatifitas Siswa SD di Cibogo

Posting yang tersebar di media sosial, Si akun palsu itu mengirim messenger ke salah satu akun bertuliskan, “sy kan ada niat mau ikutan menyumbang ke yayasan panti asuhan tapi tdk sempat kirimkan ke mereka, sekarang ada tdk punya dana sekitar
10jt pakai dulu buat sumbangkan ke mereka.” tulis messenger akun palsu itu.

Baca juga  Gubernur Jabar Resmi Lantik Ating Rusnatim Menjadi Wabup Subang

H.Aming pun melalui stafnya, Jalaludin Sayuti, mengklarifikasi bahwa akun medsos facebook itu merupakan akun palsu, bukan akun resmi akun milik Wakil Bupati Purwakarta.

“Saat ini akun yang mengatasnamakan pak Haji Aming sudah down. Untuk sementara akun resmi milik pak haji Aming masih dalam kondisi aman terkendali, jadi akun resmi milik pak haji Aming bukan di retas. Itu mah cuman orang buat akun FB yang menyerupain akun pak Wabup,” kata pria yang akarab disapa Jalal, saat dihubungi melalui selulernya, Kamis (4/4/2019)

Baca juga  Bupati dan Wabup Subang Ajak 'Ngopi Bareng' Awak Media, Bahas Sinergisitas Hingga Dengarkan Aspirasi

Hingga berita ini diturunkan H.Aming sendiri belum dapat dimintai tanggapan soal aksi upaya penipuan tersebut. Sehingga belum ada dana apakah akan melaporkan ke pihak berwajib atau mendiamkan saja akun hoax yang mengatasnamakan dirinya itu.

 

 

Wartawan : Alif

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *