Connect with us

Hot News

Belasan Kali Curi Motor, Boneng Akhirnya Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Subang

Published

on

Foto : Dalam konferensi pers kepada Awak media, di Mapolres Subang, Jumat (5/4/2019), AKP Moch Ilyas sekaligus menunjukan sejumlah motor hasil curiannya.

SUBANG,Lampusatu.com ­ – Aksi kriminal Andi Permana alias Boneng untuk mencuri motor di wilayah hukum Subang, akhirnya berhasil dihentikan oleh jajaran Satreskrim Polres Subang setelah melakukan pengejaran hingga Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Penangkapan pencuri spesialis sepeda motor tersebut berawal dari adanya laporan dari korban Nana Rohana warga Sumedang. Dimana motor sebelumnya dipinjam, ternyata dibawa kabur oleh pelaku.

Dalam konferensi pers kepada Awak media, di Mapolres Subang, Jumat (5/4/2019), AKP Moch Ilyas Rustandi mengungkapkan,

Baca juga  Mobil Travel Laka Emen Dikendarai "Supir Tembak"

“Modus pelaku ini adalah meminjam motor korban , padahal dibawa kabur. Jadi berawal saat Boneng menempati rumah kontrakan milik Nana Rohana di daerah Sumedang. Pada satu waktu, pelaku menyatakan sedang berbisnis kepada Nana. Tidak beberapa lama, Boneng pulang ke Binong dan menelpon korban terkait bisnis tersebut.

Boneng minta Nana ke Binong untuk membahas soal bisnis tersebut. Setelah Nana tiba di lokasi, Boneng meminjam motor milik korban dengan alasan ke keluarganya soal bisnis yang dimaksud. “Setelah motor dikasih, pelaku tidak ada kembalinya lagi,”jelas Kasat dilansir dilaman Tintahijau.com

Baca juga  BREAKINGNEWS : Mayat yang Ditemukan di Kebun Karet Jalupang  Ternyata Istri Pembunuh

Atas nasib yang dialaminya, Korban lapor ke Polsek Binong. Dibantu Satuan Reskrim Polres Subang, petugas mengejar pelaku hingga ke Garut. Pengejaran petugas berhail dan membawa pulang pelaku dari persembunyiannya. “Kita amankan dari Garut, di tempat persembunyiannya,” timpalnya.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku tenyata sudah belasan kali melakukan aksi yang sama.

“Dari data kami (Satreskrim), pelaku beraksi di daerah Indramayu, Ciamis, Purwakarta, Bandung, Garut, Batang Jateng, dan sejumlah daerah lainnya di Subang seperti di Pamanukan, Bingong, Pagaden, Cisalak, dan Pagaden,”pungkasnya.

Baca juga  Polres Purwakarta Gerebek Warnet Game Online 24 Jam, Satu Orang Positif Konsumsi Ganja

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan