Connect with us

Hot News

Hina Polantas di Medsos, Seorang Pemuda Dilaporkan ke Polisi

Published

on

Foto: Anggota Polantas Polres Purwakarta tengah membuka laporan terhadap video penghinaan di Medsos.

PURWAKARTA,Lampusatu.com – Media Sosial (Medsos) di Purwakarta dihebohkan dengan kelakuanya pengguna medsos yang seharusnya tidak dicontoh.

Seperti unggahan video di Instagram akun @negridurjan. Dalam video berdurasi 30 detik tersebut, tampak seorang seorang pemuda tengah menggendarai kendaraan roda empat   bicara menghina seluruh polisi yang ada di wilayah Republik Indonesia.

Dalam video tersebut nampak jelas terdengar hinaan terhadap polisi yang sedang mengatur lalulintas di wilayah Cikopo, Purwakarta.

Dalam unggahannya tertulis @agafaisal29… semoga anda dan teman anda bisa lebih menghargai polisi lalu lintas yang sedang bertugas demi kelancaran dan keselamatan anda di jalan raya juga tentunya.

Baca juga  250 Pelajar SMK Texmaco Purwasari Ikuti LDKS di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad

Beragam komentar netizen terhadap video yang menunjukkan sikap arogan seorang pengendara yang enggan di atur lalulintas.

Seperti komentar yang dilayangkan pemilik akun Instagram Achmadfaizal34, “ayo pak pol di jemput saja suruh jelasin di depan sidang pengadilan, jangan pake materi 6 rb…tuman”

Komentar lain di tulis pemilik akun Instagram eddy.suprapto “plis jangan ditangkap… ditembak mati aja langsung kasian dia produk gagal sebagai manusia.”

Selain dari Medsos video tersebut menuai tanggapan dari masyarakat Purwakarta yang melihat video berdurasi 30 detik tersebut.

Baca juga  KKN di Kecamatan Babakancikao Purwakarta, Mahasiswa UNSIKA Gelar Workshop Pengolahan Limbah

“Pelakunya harus di tangkap, ini sudah menghina lembaga negara republik Indonesia. Biar tak terulang hal seperti ini khususnya di kabupaten Purwakarta,” ungkap Asep salah seorang warga Purwakarta, Selasa (21/1/2020).

Terpisah, Kepala Satuan Lalulintas Polres Purwakarta, AKP Zanuar Cahyo Wibowo, memberikan tanggapan atas video hina terhadap satuan yang dipimpinnya yang tengah viral di Medsos.

“Ikuti proses hukum saja. Sesuai dengan aturan yang ada,” singkat Pria yang akrab disapa Bowo, saat dihubungi melalui selulernya, Senin (21/1/2020).

Baca juga  Satres Narkoba Polres Purwakarta Tangkap Pemuda asal Plered Kedapatan Miliki Narkoba

Bowo mengatakan, seharunya pelaku bisa saling menghargai baik dengan petugas maupun pengguna jalan lainnya.

“Kami menyayangkan sikapnya yang justru menghina petugas kami. Seharusnya masyarakat mengerti bagaimana situasi di lapangan, adanya polisi lalu lintas yang sedang mengatur untuk kelancaran bersama. Dan saling menghargai baik dengan petugas maunpun pengguna jalan lainya,” ungkapnya

Ketika disinggung soal telah melaporkannya ke bagian reskrim, Kasat Lantas membenarkannya.

“Iya, kami sudah melaporkan kasus ini ke Satreskrim untuk perkembangan penyidikan dan kami serahkan kepada penyidik Polres Purwakarta,” pungkasnya.

 

Alif