Connect with us

Hot News

Humas Polres Purwakarta Sebut Info Begal di Taman Pembaharuan Adalah Hoaks

Published

on

Foto: Akun facebook Kang Sam mengunggah informasi tentang adanya begal di Taman Pembaharuan Purwakarta.

PURWAKARTA,Lampusatu.com – Informasi yang di unggah salah satu pemilik akun Facebook Kang Sam tentang adanya kejadian pencurian dengan kekerasan atau begal di sebuah tempat di Kabupaten Purwakarta telah membuat masyarakat resah.

Akun facebook Kang Sam unggah  2 buah foto sebuah Taman pembaharuan yang berada di jalan baru, Kelurahan Purwamekar, Purwakarta.

Unggahan akun tersebut bertuliskan “Hati-hati begal makin merajal lela, tadi malam kejadian sekitar pukul 1 di Jalan Baru Taman Pembaruan. Kronologis, korban sedang menunggu kakaknya pulang kerja, kemudian dihampiri oleh 4 orang memakai kendaraan jenis Ninja, korban dianiyaya dan ditusuk dibagian perutnya hingga kritis. Dan motor korban dibawa kabur oleh pelaku, sekarang korban ada di RS Bayu Asih.

Baca juga  Banyak Berkeliaran Sekelompok Pria Mesum, Sejumlah Siswi di Karawang Trauma

Menanggapi hal tersebut, Kepala Urusan (Paur) Humas Polres Purwakarta, IPDA Tini Yutini mengatakan, informasi yang di posting akun facebook Kang Sam tersebut adalah hoaks.

“Kami minta warga tidak usah resah dengan kabar tentang adanya begal di Taman Pembaharuan, Purwakarta, karena itu hoaks. Informasi dari anggota yang cek di RSUD Bayu Asih Purwakarta, tidak ada korban penusukan atau pun korban perampokan,” kata Tini, saat dihubungi melalui selulernya, Sabtu (30/3/2019).

Baca juga  Warga Buniara : TS Pelaku Penikaman Anggota Brimob Anak Pendiam dan Sopan

Ia menambahkan, pemilik akun Facebook Kang Sam yang menyebarkan berita tersebut akan kami panggil guna dimintai keterangan.

“Kami sudah mengantongi identitas penyebar berita bohong tersebut dan kami akan memerintahkan anggota untuk melakukan pencarian. Agar yang pemilik akun tersebut mempertanggungjawabkan perbuatannya telah menyebarkan berita hoaks,” kata Tini.

Paur Humas mengimbau, agar penggunaan media sosial tidak menyebarkan berita bohong atau hoax yang bisa menimbulkan keresahan di masyarakat.

Baca juga  Sat Reserse Narkoba Polres Purwakarta Ringkus Pemuda Penyalahgunaan Narkotika

Dia meminta, warga bijak dalam menggunakan Medsos dan gunakan dengan hal-hal yang positif.

“Tim Humas Polres Purwakarta setiap hari dan setiap saat melakukan cyber patrol (patroli dunia maya) guna mencegah berita-berita hoax tersebut. Jadi bijaklah dalam menggunakan medsos,” pungkasnya.

 

 

 

Wartawan : Alif