Connect with us

Hot News

Ini Daftar Nama Korban Laka Tunggal Mobil Travel di Tanjakan Aman

Published

on

Foto ; Kondisi terakhir bus travel yang mengalami kecelakaan Senin (12/3/2018), di Kp.Cicenang, Desa Ciater, Subang.

SUBANG,Lampusatu.com,- Semua korban kecelakaan tunggal  mini bus bernopol E 7548 BA yang terguling di tanjakan aman berhasil di evakuasi ke dua puskemas terdekat, yaitu palasari dan jalan cagak.

Dari semua korban,  yang berjumlah 16 orang, 5 orang diantaranya mengalami luka berat dan 11 orang mengalami luka ringan. Diketahui semua korban laka tersebut merupakan rombongan karyawan rumah makan yang berada di Kabupaten Indramayu, mereka hendak pulang setelah sebelumnya melakukan kunjungan wisata di Tangkuban Perahu.

Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono saat berkunjung ke rest area 102 Kilometer membenarkan jika dalam kejadian laka yang melibatkan mini bus travel di tanjakan aman senin siang (12/3/2018), diakibatkan sopir yang kurang memperhatikan kodisi kendaraannya.

Baca juga  Baru Dilaunching Hari Ini, Dapoer Samara Subang Diburu Konsumen

“Hasil pemeriksaan sementara akibat adanya bagian rem yang tidak berfungsi. Akhirnya kendaraan berusaha dikendalikan namun menabrak tebing dan terguling,ujar Dirlantas Polda Jabar saat yang sedang mendampingi Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Royke Lumowa  dalam kunjungannya ke rest are 102 kilometer.

Ia sangat prihatin akan terjadinya laka ini, padahal belum lama telah terjadi kecelakaan bus  maut yang telah menewaskan puluhan orang dilokasi yang berdekatan. Saat ini pihaknya sudah melakukan koordiasi dengan Dinas Bina Marga Provinsi dan Perhubungan, akan segera  dibuatkan berbagai rekayasan untuk keamanan pengguna kendaraan yang melintas di daerah itu

“Kita sendiri sudah memasang berbagai rambu-rambu peringatan dan menurut informasi untuk perbaikan jalan di seputar tanjakan aman sedang dalam proses tender. Kemungkinan bulan Juni sudah bisa dimulai,“ paparnya.

Baca juga  KPK Geledah Rumdin Bupati Subang

Sementara itu secara terpisah Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni saat didampingi Kasatlantas Polres Subang AKP Budhi Hendarto dan Kanit Dikyasa Satuan Lantas Polres Subang, Iptu Ikin Sodikin menuturkan, mini bus itu mengangkut rombongan dari Indramayu. Sebelumnya melakukan kunjungan wisata ke Gunung Tangkubanparahu. Kecelakaan menimpa mobil itu terjadi ketika dalam perjalanan pulang dari Tangkubanparahu menuju Indramayu.

“Informasi sementara, saat di jalan menurun di tanjakan emen mobil hilang kendali. Sopir tak bisa memindahkan perseneling ke gigi rendah. Ia berupaya menghentikan laju mobil gunakan rem tangan. Tapi akhirnya melebar kiri lalu terbalik dan menghantam tebing,” ungkapnya.

Baca juga  Atlet Korea, Na Ah- reum  Sabet Medali Emas Women's Individual Road Race

Adapun identitas Korban yang berada di Puskesmas Jalancagak  :

1.  Tanti, 19 Th (LR).

2. Rohendi, 21 Th, (LB).

3. Ega, 16 Th (LB)
4. Egi, 15 Th (LB)_l
5. Kurniawati, 21 Th (LB)
6. Hendra, 27 Th (LR)

Adapun Identitas Korban yang di Puskemas palasari

1. Fachruroji *(Supir LR)*
2. Akhmad Albarudin, th buruh harian lepas, *(LR)*
3. Kantona, 19th.
4. Didi, 25th, *(LR)*
5. Fitri, 19th, LR)*
6. Tohirin bin Kosim , 22th, *(LR)
7. Kursari, 21th,*(LR)*
8. Eko kuswanto, 20th, *(LR)*
9. Wardani, 28th,*(LR)*
10.Ari Ahmad, 30th, *(LB)*