Connect with us

Hot News

Janin Bayi yang Ditemukan di Tumpukan Sampah Diduga Hasil Aborsi

Published

on

Foto : Anggota Kepolisian Polres Purwakarta saat mengevakuasi mayat bayi di TKP.

PURWAKARTA,Lampusatu.com – Terkait penemuan mayat janin bayi  yang ditemukan di dalam sebuan kantong kresek di antara tumpukan sampah di Kampung Tegajunti RT 02/04, Kelurahan Tegalmunjul, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta,  warga menduga bayi tersebut diduga hasil hubungan gelap yang sengaja dibuang untuk menutupi aibnya.

Sementara menurut keterangan warga setempat, Vian (26) mengatakan, janin tersebut ditemukan di dalam sebuah kantong kresek di antara tumpukan sampah.

Baca juga  Ribuan Santri di Purwakarta Hadiri Penyerahan Pataka dan Kapsul Relay MRSF 2019

Menurut salah seorang warga setempat, yang enggan disebutkan namanya, menduga bahwa janin tersebut adalah hasil aborsi, hal tersebut dengan melihat kondisi janin yang diperkirakan masih berusia 6 bulan kandungan.

“Bisa jadi (hasil aborsi.red), karena baru berusia sekitar enam bulan kandungan sih,” ucapnya.

Dihubungi terpisah, Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Handreas Ardian, mengatakan, mayat bayi yang belum diketahui jenis kelaminnya tersebut diduga hasil aborsi.

Baca juga  Camat Jatiluhur Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional

“Dipekirakan karena aborsi,” kata Kasat Reskrim Polres Purwakarta, melalaui pesan singkatnya, Selasa (9/4/2019).

Ia menjelaskan, mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh salah satu petugas sampah setempat saat hendak mengangkut sampah di tempat pembuangan sampah masyarakat.

“Pada saat ditemukan kondisi bayi sudah tidak bernyawa dan menyatu sama ari-arinya yang dimasukkan dalam kantong kresek,” kata Handreas.

Baca juga  SMK Taruna Sakti Purwakarta Gelar Program Magrib Mengaji

Setelah itu, lanjut dia, Yunengsih, selaku Ketua RT segera membawa bayi tersebut ke RSUD Bayu Asih Purwakarta.

“Sesampainya di RSUD Bayu Asih langsung dilakukan penanganan oleh dokter, dan pada saat pemeriksaan oleh dokter pukul 09.11 Wib, bayi tersebut sudah meninggal dunia,” demikian Handreas.

 

 

Wartawan : Alif