Connect with us

Hot News

Kedapatan Miliki Ganja, Warga Desa Pasawahan Diringkus Satres Narkoba Polres Purwakarta

Published

on

Foto : Barang bukti ganja milik pria tua berinisial NH (58), warga Desa Pasawahan, Kecamatan Pasawahan, Purwakarta, diringkus aparat kepolisian dari Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta.

PURWAKARTA,Lampusatu.com,- Kedapatan memiliki serta menyalahgunakan narkotika jenis ganja, pria tua berinisial NH (58), warga Desa Pasawahan, Kecamatan Pasawahan, Purwakarta, diringkus aparat kepolisian dari Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta.

Akibatnya pria yang usianya lebih paruh baya itu harus mendekam di balik jeruji besi.

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi melalui Kasatres Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo, mengatakan,  tersangka ditangkap pada Selasa (24/7/2018) di Jalan Raya Pertigaan Cikolotok depan Indomart margasari, tepatnya di Desa Margasari Kecamatan Pasawahan, Purwakarta.

“Saat dilakukan penggeledahan, dari tangan tersangka petugas kepolisian berhasil mengamankan barang bukti dua bungkus kertas warna coklat yang berisikan narkotika jenis Ganja yang di simpan di saku jaket depan sebelah kanan tersangka,” ujar Kasat Narkoba, saat ditemui di ruangan kerjanya, Kamis (2/8/2018).

Saat dimintai keterangan, lanjut dia, tersangka mendapatkan barang haram tersebut dengan cara membeli dari seseorang berinisial P, yang saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Tersangka membeli barang haram itu dari P seharga Rp300 ribu,” ujar Heri.

Akibat perbuatanya, tambah dia, selain harus meringkuk di sel tahanan Polres Purwakarta, Pria tua tersebut dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) atau pasal 111 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun kurungan penjara dan maksimal 20 tahun kurungan penjara,” terangnya.

Perwira Polisi yang terkenal dengan keramahannya itu menambahkan, kasus tersebut akan terus dia dalami hingga dipastikan penjual atau pemasok barang haram terhadap tersangka saat ini bisa segera ditangkap.

“Kami akan terus melakukan pengejaran terhadap tersangka hingga tersangka dapat kami amankan,” pungkasnya.

 

Wartawan : Alif

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *