Connect with us

Hot News

Ningsih Tinampi Klaim Bisa Panggil Malaikat dan Nabi, MUI Pasuruan : Itu Sesat

Published

on

Foto : Istimewa.

PASURUAN,Lampusatu.com – MUI Kabupaten Pasuruan angkat bicara soal Ningsih Tinampi yang mengklaim bisa memanggil malaikat dan nabi. Menurut MUI, yang demikian itu sesat.

“Niku lek’e pancene ngaku ketok barang gaib, ketok malaikat, iku sesat. (Itu kalau benar mengaku melihat hal gaib, melihat malaikat, itu sesat),” kata Ketua MUI Kabupaten Pasuruan KH Nurul Huda saat dihubungi detikcom, Jumat (17/1/2020).

Baca juga  Begal Sadis di Padalarang Tertangkap, Babak Belur Dihajar Massa

Gus Huda, sapaan KH Nurul Huda, kemudian menyitir ayat dalam Al-Quran dan hadis. “Dalam Surat Annaml Ayat 65 dikatakan, tidak akan ada yang tahu seluruh penduduk langit dan bumi tentang perkara gaib kecuali Allah yang Maha Mengetahui,” paparnya.

“Kemudian ada hadis nabi, barang siapa datang kepada orang yang sok tahu lalu bertanya tentang sesuatu, lalu ia percaya dengan dia, maka solatnya 40 hari tidak diterima,” tambah Gus Huda, mengutip Hadis Riwayat Muslim.

Baca juga  Ditemukan di Toko Sembako, Ular Sepanjang 4 Meter Jadi Tontonan Warga

Gus Huda berharap segera ada pembinaan pada Ningsih agar tak kebablasan. “Jadi kalau bisa ya dibina saja. Jangan sampai begitu. Mengobati ya mengobati, mengobati dengan cara agama.
Bacakan ayat-ayat Al-Quran. Nggak usah sampai begitu,” lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, salah satu video Ningsih di channel Youtube-nya menuai kontroversi. Banyak netizen yang berkomentar negatif tentang pernyataan Ningsih yang mengaku bisa mendatangkan malaikat dan nabi.

Baca juga  Innalillahi ! Over Kapasitas Penjara di Jabar, Napi Jadi Gay dan Lesbian

Sumber : detik.com