Connect with us

Hot News

Pasar Sagalaherang Dilalap Si Jago Merah, 7 Toko dan 5 Lapak Pedagang Habis Terbakar

Published

on

Foto : Pasar Sagalaherang mengalami kebakaran hebat Rabu malam, (13/6/2018), sekitar pukul 20.00 WIB, tepatnya di Kampung Suniaraja RT/RW.06/03 Desa Sagalaherang, Kecamatan Sagalaherang, Subang.

SUBANG,Lampusatu.com,- Pasar Sagalaherang mengalami kebakaran hebat Rabu malam, (13/6/2018), sekitar pukul 20.00 WIB, tepatnya di Kampung Suniaraja RT/RW.06/03 Desa Sagalaherang, Kecamatan Sagalaherang, Subang.

Berdasarkan pantauan, sedikitnya 4 unit mobil pemadam kebakaran milik DPKPB Subang dan 1 unit  mobil bantuan pemadam kebakaran milik Purwakarta ke diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan si jago merah.

Petugas pemadam api dan warga setempat bersusah payah memadamkan api. Api tersebut diambil dari pemandian air cibinong sagalaherang, baru akhirnya ganasnya api baru bisa dipadamkan kurang lebih 2 jam.

Menurut keterangan warga setempat (Sagalaherang) Asep Fatahillah (38), mengungkapkan kebakaran yang terjadi di pasar sagalaherang ini terjadi sekitar pukul 20.00 WIB setelah sholat tarawih.

“Akibat kebakaran ini sejumlah toko dan lapak pedagang hangus terbakar. Sejumlah mobil pemadam kebakaran bergerak cepat ke lokasi, sehingga pemadaman api bisa dengan cepat dilakukan di bantu warga di sini,”kata Asep kepada redaksi Lampusatu.com Rabu malam (13/6/2018).

Secara terpisah, Danramil Sagalaherang Kapten Inf Asep Ruhiyat mengungkapkan, kebakaran di pasar sagalaherang ini terjadi pukul 20:05 WIB. Dugaan sementara, pemicu kebakaran terjadi karena adanya konsleting listrik.

Untuk memadamkan api, telah diterjunkan sejumlah unit mobil damkar dari dinas dan dibantu warga dengan alat seadanya.

“Namun menurut keterangan
saksi-saksi, Api mulai menyala dari percikan listrik dari Toko Utang kemudian mengenai Spirtus dan menyala. Baru membakar seluruh deretan Toko Menjalar ke Lapak Pedagang,”jelasnya.

Adapun Toko dan lapak pedagang yang terbakar tersebut , 7 lokal toko milik, Muksin (Toko Kelontongan), Utang (Toko Bangunan), Barnas (Toko Plastik), Ipin (Toko Sembako),
Ace (Toko Daging), Ende (Toko Daging), dan Didin (Toko Sembako).

Kemudian 5 lokal lapak (Kosong) Pedagang milik, Endi (Pedagang Kelontong), Anda (Pedagang Sandal), Abah (Pedagang Sayuran), Gilang (Pedagang Sepatu), Ayi (Pedagang Kerudung), dan Eva (Pedagang Kerudung).

 

Red : Galih Andika

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News

Terbaru