Connect with us

Hot News

Polres Purwakarta Gerebek Warnet Game Online 24 Jam, Satu Orang Positif Konsumsi Ganja

Published

on

Foto : Warnet game online di jalan Ipik Gandamanah, Kelurahan Munjuljaya, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta diberi garis polisi usai digerebek para personil kepolisian.

PURWAKARTA,Lampusatu.com, – Berawal dari keluhan masyarakat, tentang keberadaan warnet di jalan Ipik Gandamanah, Kelurahan Munjuljaya, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta kerap meresahkan warga. Pasalnya waktu operasionalnya kelewat batas.

Tak hanya itu, pengunjung yang didominasi para pelajar pun dibubarkan. Bersama anggota piket Reskrim dan anggota Polres Purwakarta lainnya, Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo memimpin penggerebekan warnet tersebut.

“Ya betul, warnet game online itu kami sidak pada Selasa, 6 November 2018, pada pukul 02.30 wib dan kami beri garis Polisi. Dari sidak tersebut, dilihat dan di temukan 21 orang  yang sedang asik bermain game online di warnet itu,” kata AKP Heri Nurcahyo, Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta, saat ditemui di ruangan kerjanya, Kamis (8/11/2018).

Lanjut dia, dari 21 orang tersebut, 6 orang di bawah umur dan 6 orang tidak bisa menunjukkan identitas di serahkan ke piket Reskrim untuk dilakukan pembinaan, agar tak mengulangi perbuatan tersebut.

“4 orang kami suruh pulang karena memiliki identitas lengkap, sedangkan 5 orang lagi, saat di lakukan tes urine, ternyata 4 orang positif fisikotropika dan satu 1 orang diantaranya positif mengkonsumsi ganja. Dari ke 5 orang yang positif fisikotropika tersebut satu diantaranya adalah petugas penjaga warnet,” kata Heri.

Menurut laporan warga, lanjut dia,  keberadaan warnet ini kerap jadi tempat tongkrongan anak-anak. Hal itu sangat meresahkan warga sekitar.

“Ini sudah sangat meresahkan, warnet tersebut buka selam 24 jam, sampai ketika ada azan subuh pun masih beroperasi. Dan parahnya shalat Jumat pun masih babalas,” paparnya.

Hasil dari itograsi intensif, tambah dia, ketiga dari lima orang tadi melakukan transaksi narkoba di warnet itu.

“Karena tidak ditemukan barang bukti ke lima orang tersebut di arahan ke rehabilitasi. Untuk pemilik warnet game online itu sudah di panggil guna melakukan pendalaman,” ujarnya.

Tak hanya itu, tambah Heri, pihak Polres Purwakarta akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menindak lanjuti laporan ini.

“Selain itu, keberadaan warnet juga mengundang tindak kejahatan. Salahsatu transaksi narkoba seperti dilakukan tiga orang yang positif fisikotropika tadi. Dengan adanya kejadian ini tidak menutup kumungkinan di tempat warnet game online lainya, oleh karena itu akan dilakukan sidak ke tempat serupa, di seluruh wilayah Purwakarta,” pungkasnya.

 

 

Wartawan : Alif

Hot News

Terbaru