Salurkan Bantuan, Dedi Mulyadi Nekat Terobos Banjir Karawang Pakai Mobil

123

Lampusatu.com – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi nekat menerobos lokasi banjir di Karawang dengan menggunakan mobil. Dedi mengunjungi lokasi terisolasi di akibat banjir di Jalan Rangga Gede, Gempol, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Karawang, Jabar, Minggu (21/2/2021).

Advertisement

Sebanyak 100.000 paket bantuan pun di salurkan ke daerah yang terdapat 200 kk itu. “Semoga bisa dinikmati oleh mereka, dimakan. Karena problem mereka kan belum dapat makan,” katanya.

Baca juga  Kormas Desak Pertamina Ungkap Tumpahan Minyak di Laut Karawang

Untuk menembus daerah terisolasi itu, Dedi tidak menaiki perahu karet. Dia rela naik mobil pribadinya, yakni mobil Range Rover warna putih T 909 DM.

Mobil yang dikendarainya itu menerobos genangan air banjir yang cukup tinggi. Namun aksi Dedi dengan mobilnya di lokasi banjir terhenti di titik lokasi banjir setinggi 1,5 meter. Selanjutnya, Dedi turun dari mobilnya untuk menyalurkan logistik ke korban banjir.  “(Daerah terisolasi) itu yang saya tembus,” kata Dedi Mulyadi.

Baca juga  Orang Tak Dikenal Serang Mabes Polri, Ditembak Petugas!

Sementara itu, Tim Reaksi Cepat BNPB menyebutkan, sebanyak 34 desa di 15 kecamatan terdampak banjir di Karawang.

Sebanyak 15 kecamatan terdampak banjir itu di antaranya Kecamatan Rengasdengklok, Telukjambe Barat, Tirtajaya, Pedes, Cikampek, Purwasari, Ciampel, Pangkalan, Klari, Tempuran, Tirtamulya, Jatisari, Rawamerta, Karawang Barat dan Cilamaya Wetan. Lebih dari 8.000 rumah dilaporkan terendam banjir di wilayah Karawang.

Baca juga  Satresnarkoba Polres Purwakarta Amankan Pemuda Saat Transaksi Narkoba

Banjir di Karawang terjadi akibat tingginya curah hujan serta meluapnya beberapa sungai di wilayah Karawang. Di antara sungai yang meluap itu Sungai Citarum, Cibeet, Cikaranggelam, Cikareteg.

Sumber : Inews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini