Connect with us

Hot News

Satres Narkoba Polres Purwakarta Amankan Ratusan Botol Miras

Published

on

Foto : Istimewa

PURWAKARTA,Lampusatu.com, – Konsisten terus berantas peredaran Minuman Keras (miras), Aparat Satuan  Reserse Narkoba Polres Purwakarta berhasil menyita ratusan botol miras, di tiga lokasi yang berbeda, di wilayah Purwakarta.

“Kita berhasil menyita 114 botol miras berbagai merk. Dalam rangka mencegah peredaran miras jelang tahun baru dan antisipasi jatuhnya korban jiwa akibat miras ataupun miras oplosan,” kata Kasat Resere Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo, Rabu (14/11/2018).

Dia mengatakan, miras ini disita dari tiga tempat berbeda. Masing-masing miras di sita dari pemilik berinisial OF (28) yang beralamat Kampung Rawa mekar, Desa Tegalmunjul, Purwakarta dengan barang bukti sebanyak 47 botol.

Baca juga  Satres Narkoba Polres Purwakarta Ringkus Pemuda Pengedar Ganja

“Di tempat yang ke dua, 20 botol miras berbagai merk, dengan modus keliling delivery order ( pesan antar ),  yang di sita dari pria berinisial WAP (22). Penjual miras delivery order itu kami amankan saa mau mengantarkan miras ters di Jalan Lodaya Kampung baru, Kelurahan Nagri Tengah, Purwakarta,” jelas Heri.

Selain itu juga diamankan dari 4 toko jamu yang ada di wilayah Kabupaten Purwakarta sebanyak 47 botol miras berbagi merek.

Baca juga  Satres Narkoba Polres Purwakarta Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada Pelajar

“Operasi cipkon akan konsisten kami lakukan termasuk sasaran miras, apalagi dalam waktu dekat kita akan memasuki pergantian tahun,” ucapnya.

Hal ini lanjut Kasat, sesuai instruksi dari Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, untuk dilakukan secara masif dan tanpa ada toleransi apapun untuk peredaran miras.

“Tak hanya itu, ini juga menjaga kondusifitas kemanan di wilayah Purwakarta. Karna minuman keras bisa memberikan dampak buruk dan bisa mengancam ketertiban dan keamanan. Orang yang mengkonsumsi minuman keras, akan cenderung melakukan tindakan di luar kendali dan bisa saja mengancam jiwa si peminumnya,” ucap Kasat Resere Narkoba yang terkena dengan keramahannya itu.

Baca juga  Sesosok Mayat Ditemukan Terapung di Pinggir Danau Jatiluhur

Heri menambahkan, pihaknya akan terus mengintensifkan operasi cipkon dan razia terhadap miras yang dinilai membawa dampak negatif di masyarakat yakni meningkatkan potensi kriminalitas.

“Masyarakat juga diimbau untuk proaktif melaporkan kepada pihak yang berwajib jika diketahui adanya peredaran miras atau miras oplosan maupun narkoba di seluruh wilayah Purwakarta,” tandasnya.

 

 

Wartawan : Alif

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *