Connect with us

Hot News

Tabrakan Dua Perahu Nelayan Diperairan Waduk Cirata, Satu Orang Tewas

Published

on

Foto : Istimewa

PURWAKARTA,Lampusatu.com – Tabrakan dua perahu nelayan terjadi di Kampung Kebon jengjen RT 031/006 Desa Tegaldatar Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta, diperairan waduk Cirata, Selasa (12/2/2019) sekitar pukul 19.00 wib.

Akibat kejadian itu, seorang warga yang diketahui bernama Duduh bin engkus (55), warga Kampung Cisalada RT.021/001 desa Tegaldatar Kecamatan Maniis terpental dan jatuh ke danau Cirata.

Menurut Kapolsek Maniis, Akp H. Agus Wahyudin, kejadian tersebut berawal dari Duduh bin Engkos mengendarai perahu ukuran kecil bermesin dengan tujuan arah pulang setelah mengambil hasil ternak dilokasi yang harus dilalui lewat air, sedangkan dari arah yang berlawanan ada perahu ukuran sedang bermesin yang arah sebaliknya dikendarai Eman, dengan membawa penumpang berpenumpang saudara Away dan saudara Cecep.

Baca juga  Kabupaten Purwakarta Dibanjiri Buah Durian

“Karena kondisinya sudah malam dan para pengemudi perahu tidak menggunakan pencahayaan sehingga terjadinya tabrakan yang jaraknya kurang lebih 30 meter dari daratan dengan kedalaman sekira 10 sampai 15 meter,” kata Agus, saat dihubungi melalui selulernya, Rabu (13/2/2019).

Akibat kejadian tersebut, tambah dia, Duduh terpental beserta mesin tempel dan jatuh kedalam air, sedangkan awak yang berada dalam perahu ukuran sedang selamat semuanya.

Baca juga  Mahasiswa Unla Berikan Penyuluhan Hidroponik kepada Warga di Desa Jatimekar

“Kemudian kami, Aparat Polri, TNI, Kepala Desa, masyarakat lingkungan dan pihak keluarga korban melakukan pencarian, serta menyelam selama kurang lebih 4 jam didalam air,” papar Agus

Selama kurang lebih 4 jam, lanjut dia, akhirnya korban diketemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan mengalami luka pada bagian kepala sebelah kanan.

“Setelah ditemukan, jenazah korban langsung di bawa ke rumah duka dan siserahkan ke pihak keluarga korban,” pungkasnya.

Baca juga  Tuh Kan... Terjerat Kasus Pembunuhan Berencana, Jessica dituntut 20 Tahun Penjara

 

 

Wartawan : Alif