Connect with us

Hot News

Terjaring Razia, Ini Langkah Aceng Fikri Hadapi Satpol PP Kota Bandung

Published

on

Foto : Siti Elina Rahayu didampingi suaminya Aceng HM Fikri menunjukan bukti buku pernikahan mereka kepada wartawan, Selasa (27/08/2019) di rumah Aceng Fikri.(KOMPAS.COM/ARI MAULANA KARANG) .

GARUT,Lampusatu.com  – Mantan Bupati Garut Aceng HM Fikri terus melakukan upaya pemulihan nama baiknya pasca-sempat terjaring razia dan sempat diamankan di Kantor Satpol PP Kota Bandung.

Dia diamankan karena KTP-nya berbeda alamat dengan istrinya, saat menginap di salah satu hotel di Kota Bandung. “Saat ini, kami tunggu respons dari Satpol PP Kota Bandung menyikapi surat dari Setjen DPD, seperti apa responsnya,” kata Aceng, saat ditemui di rumahnya di Garut, Selasa (27/8/2019).

Aceng sendiri berharap, Satpol PP Kota Bandung bisa memberikan jawaban tertulis dan melakukan langkah-langkah seperti yang dimohonkan dalam surat yang dilayangkan Setjen DPD-RI. Namun, jika Satpol PP Kota Bandung tidak merespons surat tersebut, dirinya mengaku akan melakukan upaya-upaya lain. “Kami akan tempuh somasi, jika sampai tiga kali somasi tidak ada jawaban, kami bisa melakukan langkah hukum,” kata dia.

Baca juga  Seorang Jamaah Haji Asal Kabupaten Majalengka Meninggal Dunia di RS Al-Noor Mekkah

Aceng menyesalkan sikap Satpol PP Kota Bandung yang sampai saat ini sama sekali tidak merasa bersalah. Selain itu belum menyampaikan permintaan maaf kepada dirinya dan istri yang telah diperlakukan tidak menyenangkan. “Memperlihatkan rasa bersalah saja tidak ada, apalagi sampai meminta maaf,” kata dia.

Setelah bisa membuktikan dirinya dan istri adalah pasangan suami istri di Kantor Satpol PP Kota Bandung, menurut Aceng, dirinya harus kembali ke hotel sendiri dengan menumpang angkutan online bersama istrinya.

Baca juga  Pasar Sagalaherang Dilalap Si Jago Merah, 7 Toko dan 5 Lapak Pedagang Habis Terbakar

Aceng mengaku, sampai saat ini, istrinya masih mengalami trauma akibat peristiwa tersebut. Dia menyebut, di malam hari istrinya sering terbangun ketakutan. Aceng berencana akan mengantar istrinya ke Komnas Perempuan di Jakarta untuk mengadukan perlakuan Satpol PP.

“Istri saya minta diantar ke Komnas Perempuan, saya akan minta perlindungan ke Komnas Perempuan di Jakarta,” kata dia. Siti Elina Rahayu, istri Aceng HM Fikri yang baru dinikahi dua bulan lalu mengaku, setelah kejadian tersebut dirinya sering sulit tidur.

Baca juga  Diduga Alami Gangguan Jiwa, Warga Asal Kampung Maja Nekat Bunuh Diri

Bukan hanya itu, dirinya kerap kali terbangun dari tidur saat mendengar suara gaduh. “Iya, jadi sering ketakutan kalau malam hari setelah kejadian itu, sering gemetaran,” kata Elina.

 

Sumber : kompas.com

Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. Mang Uhen

    August 28, 2019 at 5:26 pm

    Nah loh
    … Ceng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *