Connect with us

Hot News

Yayasan Resik – Dinkes Subang Gelar Tes HIV/Aids di Sejumlah Tempat Hiburan

Published

on

Foto : ayasan Resik Kabupaten Subang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupten Subang dan Puskesmas Tanjungwangi, mengadakan pemeriksaan Tes HIV/ Aids di beberapa tempat Hiburan malam di wilayah Subang kota, Jumat  (15/3/2019) malam.

SUBANG, Lampusatu.com – Dalam rangka menekan penyebaran Virus HIV Aids di Kabupaten Subang, Yayasan Resik Kabupaten Subang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupten Subang dan Puskesmas Tanjungwangi, mengadakan pemeriksaan Tes HIV/ Aids di beberapa tempat Hiburan malam di wilayah Subang kota, Jumat  (15/3/2019) malam.

Pada kesempatan ini, Ketua Tim Penjangkau Lapangan Yayasan Resik Kabupaten Subang, M. Saepudin (45), menyatakan bahwa Kegiatan ini adalah kegiatan rutin per tiga bulan sekali dilakukan untuk menekan dan meminimalisir penularan Virus HIV Aids di Kabupaten Subang.

Baca juga  Puluhan Korban Tewas di Tanjakan Emen Dikuburkan Secara Massal

“Kita sebagai petugas penjangkau lapangan, sangat senang, karena para pemandu atau pun para WPS tersebut sangat terbuka sekali dengan pihak Kami dari Yayasan Resik ataupun dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, untuk di periksa kesehatan nya,”ujar M. Saepudin kepada Lampusatu.com, jumat (15/3/2019) malam.

Selanjutnya pemeriksaan ini terus berjalan di beberapa tempat hiburan malam di kabupaten Subang. Salah satunya dilakukan di cafe valentine.

Istimewa

Devi (27) Asal Bandung, yang memang sudah bekerja sebagai pemandu lagu di salah satu tempat hiburan malam di subang, merasa bangga dan senang dengan adanya pemeriksaan tes HIV Aids ini.

Baca juga  Sungai Ciasem Meluap, Dua Dusun Tergenang Banjir

“Saya sangat senang sekali, dengan adanya kegiatan pemeriksaan ini, kita sebagai pemandu lagu, memang harus di periksa kesehatan diri, maka dari itu, saya sangat berterimakasih kepada Yayasan Resik dan Dinas Kesehatan juga Puskesmas Tanjungwangi, yang telah memeriksa kami secara gratis,”ujar Devi.

Selanjutnya Iman Jaelani, Ketua BBC Garda Jerman Kabupaten Subang, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang positif, dan baik sekali, karena untuk menekan atau untuk meminimlisir penularan Virus HIV Aids.

Baca juga  Bulan Ramadhan, Sebanyak 10 Pasangan Mesum Terjaring Razia di Kamar Kost

“Saya merasa bangga, dan Apresiasi kepada Yayasan Resik Subang, ini kegiatan yang baik untuk menekan dan meminimalisir penularan Virus HIV ini Pemerintah Kabupaten Subang, diharapkan untuk selalu sigap dengan penanganan penularan Penyakit/Virus HIV Aids yang ada di Kabupten Subang, maka dari itu melalui dinas terkait seperti Dinas Kesehatan ini saya harapkan bisa bersinambungan untuk subang sehat jauh dari Virus-virus seperti HIV Aids,”pungkasnya.

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *