Kapolda Papua Kecam Penembakan Guru oleh KKB Sabinus Waker

7

Lampusatu.com –  Kapolda Papua, Irjen Mathius Fakhiri, mengecam keras aksi penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Sabianus Waker. Aksi tersebut disebut sudah sangat kelewatan dan harus segera ditindak.

“Itu aksi biadab, seharusnya guru bahkan tenaga medis wajib dilindungi karena pekerjaan mereka untuk mencerdaskan anak Papua,” kata Fakhiri di Jayapura, Kamis, 8 April 2021.

Baca juga  Polres Subang Tangkap 14 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba 'Modus Tempel'

Fakhiri menjelaskan hingga kini pihaknya belum mengetahui motif dari aksi penembakan tersebut. Dia mengatakan anggota di lapangan masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Belum tahu, yang jelas, Sabinus datang kesana atas undangan Lekaga terkait dengan penyelesaian perang suku di Puncak,” jelasnya.

Atas aksi penembakan tersebut, kata Fakhiri, pihaknya dalam waktu cepat akan menyusun kekuatan yang nantinya dikirim ke Ilaga, Kabupaten Puncak untuk melakukan penindakan terhadap kelompok tersebut.

Baca juga  YouTuber 'Daging Sampah' Diciduk Polisi, Terancam 10 Tahun Penjara

“Kami akan melakukan langkah-langkah penindakan untuk penegakan hukum para pelakunya,” ujarnya.

Sebelumnya KKB pimpinan Sabianus Waker telah menembak mati seorang guru atas nama Oktovianus Rayo dengan dua luka tembak pagi tadi di kios miliknya. Oktavianus ditembak di Kamoung Julukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak.

Sumber : Medcom.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini