Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Polri: Kasusnya Sangat Kompleks

297

Lampusatu.com Teka-teki siapa pelaku pembunuh Tuti Suhartini (55) dan anaknya Amalia Mustika Ratu (23), di Subang, Jawa Barat, belum  terpecahkan.

Polri menyatakan, akan terus berupaya mengungkap kasus pembunuhan sadis itu hingga terang benderang. Kasus pembunuhan itu sangat kompleks.

“Untuk kasus di Subang, penyidik terus bekerja menuntaskan kasus ini. Yang jelas segala upaya dilakukan oleh penyidik untuk dapat kasus ini menjadi terang benderang,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, di Mabes Polri, Kamis (23/9/2021).

Dikatakan Rusdi, kasus pembunuhan ibu dan anak itu cukup kompleks. Penyidik Bareskrim Polri pun turun tangan memback up Polda Jawa Barat untuk menuntaskan kasus.

Baca juga  Polres Subang Ringkus Tiga Pelaku Curas, Korbannya Warga Binong Disiram Air Keras

“Karena kasus ini kompleks sekali. Bagaimana penyidik untuk menentukan daripada tersangka kasus ini melalui proses. Karena penyidik harus dapat yakin bahwa apa yang dilakukan tidak salah, kedua keyakinan dari pada penyidik harus didukung dengan alat-alat bukti yang bisa ditemukan oleh penyidik. Bagaimana prosesnya kita lihat saja, penyidik sedang bekerja baik dari Polda Jawa Barat maupun Bareskrim Polri,” ungkapnya.

Rusdi menyampaikan, kasus ini cukup rumit untuk diungkap karena memang tidak ada saksi yang melihat kejadian.

“Sehingga bagaimana Polri mengungkap kasus ini dengan melakukan olah TKP, mencari bukti-bukti yang berhubungan dengan kejadian itu. Dari bukti-bukti itulah nanti akan diteliti oleh penyidik sehingga penyidik dapat mengungkap kasus itu,” katanya.

Baca juga  Gegara Tolak Hubungan Badan, Suami  Habisi Nyawa Istrinya

Menurut Rusdi, segala upaya dilakukan penyidik untuk mengungkap kasus, termasuk melakukan tes kebohongan terhadap suami korban atas nama Yosef dan istri mudanya Mimin.

“Ini menjadi bagian bagaimana kasus tersebut untuk dapat diungkap. Hasil dari pada tes kebohongan, segala macam, masih dalam proses analisis dari penyidik,” tandasnya.

Diketahui, Tuti Suhartini dan anaknya Amalia Mustika Ratu ditemukan tewas di dalam bagasi mobil Alphard, di garasi rumahnya, di Subang, Jawa Barat, Rabu (18/8/2021) lalu.

Baca juga  Eks Bupati Ojang Sohandi Jadi Saksi Kasus Pungutan Tes CPNS Subang

Suami korban, Yosef mengatakan, ketika pulang dia mendapati rumahnya dalam kondisi berantakan dan tidak menemukan istri dan anaknya. Yosef ketika itu tidak berada di rumah karena menginap di rumah istri mudanya pada hari Selasa.

Kemudian, Yosef pergi melapor ke Polsek Jalan Cagak. Selanjutnya, bersama polisi kembali ke rumah dan menemukan istri dan anaknya dalam kondisi tak bernyawa di bagasi mobil.

Berdasarkan hasil autopsi, kedua korban tewas akibat luka berat di bagian kepala, diduga akibat hantaman benda tumpul. Polisi menyita barang bukti berupa papan cuci baju bernoda darah, pisau dan karpet di lokasi.

Sumber: BeritaSatu.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini