Penampakan dr Lois, Digiring ke Bareskrim Polri Malam Ini Karena Menyebarkan Berita Bohong Soal Covid-19

24

Lampusatu.com -Polda Metro Jaya melimpahkan kasus dugaan hoax dr Lois Owien ke Bareskrim Polri. dr Lois digiring ke Bareskrim Polri malam ini.

Pantauan detikcom, dr Lois keluar dari ruang penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada pukul 18.58 WIB. Dia langsung masuk ke dalam mobil tanpa berkata sepatah kata pun.

Sebelumnya dr Lois yang belakangan viral karena pernyataan kontroversi soal COVID-19, ditangkap Polda Metro Jaya. Karena pernyataannya itu, dr Lois dianggap telah menyebarkan berita bohong kepada masyarakat luas.

Baca juga  Empat Pengedar Narkotika Diringkus Satres Narkoba Polres Indramayu, Ini Kronologisnya !

“Dokter L telah menyebarkan berita bohong dan atau menyiarkan berita atau pemberitaan bohong dengan sengaja yang dapat menimbulkan keonaran di kalangan rakyat,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan dalam jumpa pers di Mabes Polri yang disiarkan melalui YouTube, Senin (12/7/2021).

Sebar Hoax di 3 Platform

Tidak hanya itu, penyidik juga menangkap dr Lois atas dugaan pelanggaran terkait wabah penyakit menular.

Baca juga  Polres Subang Tangkap Dua Pemilik Perjudian Mesin Jackpot

“Dan atau menghalangi pelaksanaan penanggulangan wabah penyakit menular yang dia lakukan di beberapa platform media sosial,” ujarnya.

Ahmad Ramadhan kemudian menyebutkan salah satu postingan dr Lois yang dinilai hoax itu.

“Di antaranya adalah postingannya “korban yang selama ini meninggal karena COVID-19 bukan karena COVID19, melainkan karena adanya interaksi antarobat dan pemberian obat dalam tata cara’,” jelasnya.

Baca juga  Pelaku Pembunuhan PSK di Subang Terancam Dikurung 15 Tahun Penjara

dr Lois ditangkap Polda Metro Jaya pada Minggu (11/7) kemarin sore. Dokter Lois ditangkap atas dasar laporan polisi (LP) model A.

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini