Connect with us

Hukum

Polisi Temukan Ladang Ganja Seluas 1 Hektar di Lembang

Published

on

Foto : Ilustrasi.

BANDUNGBARAT,Lampusatu.com – Satuan Narkoba Polres Cimahi berhasil menemukan ladang ganja seluas 1 hektare di Kampung Cibodas, Kabupaten Bandung Barat. Ladang ganja ini berhasil ditemukan usai polisi melakukan penyelidikan selama 2 pekan.

“Kita dapat penjual ganja yang dipasok dari hutan. Sejak 2 minggu lalu anggota dibagai 2 tim, 1 melakukan pembelian dengan cara langsung, 1 lagi membuntuti pelaku dan mencari hutan dimana mereka menanam ganja ini,” kata Kapolres Cimahi, AKBP Yoris Maulana, saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu (12/7/2020).

Baca juga  Sat Res Narkoba Polres Purwakarta Meringkus Pemuda Kedapatan Miliki Narkotika

Yoris mengakui, polisi sempat kesulitan menemukan ladang ganja ini. Pasalnya lokasi ladang tersebut berada di dalam hutan.

Selain mengamankan 5 tersangka, lanjut Yoris polisi juga berhasil menyita 5 kilogram ganja kering hasil panen bulan lalu.

Tersangka penanam ganja di Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Tersangka penanam ganja di Lembang, Kabupaten Bandung Barat
“Ganja ini baru disemai 1 bulan sebelumnya. Kita juga sita 20 sampai 30 pohon ganja,” urainya.

Baca juga  Perampok Berkedok Prostitusi Online di Karawang Berhasil Diringkus

Berdasarkan keterangan tersangka, dalam 1 tahun mereka bisa memanen ganja sampai 3 kali. Mereka juga mengaku mendapatkan bibit pohon ganja dari Aceh.

“Mereka jarian pengedar ganja yang belajar dan mendapat bahan dari Aceh. Sekali panen 40 kilogram ganja kering dari 2 sampai 4 ribu pohon ganja,” jelas dia.

Saat ini polisi masih mencari 1 orang lainnya yang berstatus DPO.

Baca juga  Setelah Dibunuh Karena Ejekan Tak Kuat "Main Lama", Handphone PSK Diambil Pelaku

Sumber : Galamediapikiranrakyat.com