Connect with us

Hukum

Polres Purwakarta Ringkus 11 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

Published

on

Foto : Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan saat menggelar konferensi pers di aula Mapolres Purwakarta, Selasa (5/5/2020).

PURWAKARTA,Lampusatu.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta meringkus 11 tersangka dari 10 perkara penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Purwakarta, selama kurun waktu satu bulan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, mengatakan, 10 perkara dengan 11 tersangka tersebut diungkap Satnarkoba Polres Purwakarta selama April 2020.

“Dari 11 tersangka, kami berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 143,13 gram, 13 Buah handphone, dan 4 timbangan digital,” ucap Indra, saat menggelar konferensi pers di aula Mapolres Purwakarta, Selasa (5/5/2020).

Baca juga  PNS Penembak Seorang Kontraktor Diduga Anak Bupati Majalengka

Ia menambahkan, dalam kasus itu, ada yang bertindak sebagai bandar, pengedar dan kurir. Untuk kesebelas pelaku ditangkap di empat lokasi berbeda.

“Untuk TKP, dari 11 pelaku tersebut di antaranya di Kecamatan Purwakarta, Kecamatan Bungursari, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang dan Kecamatan Cimenyan, Bandung. Untuk lokasinya bervariasi mulai dari jalanan, rumah kontrakan, hingga rumah tempat tinggal pribadi,” paparnya.

Baca juga  Ribuan Masyarakat Purwakarta Ikuti Festival Damai HUT ke -73 Bhayangkara

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, lanjut Indra, para pelaku dijerat dengan ancaman hukuman 5 sampai maksimal 20 tahun. Pasal yang dilanggar yiatu Pasal 112 dan 114, Undang-Undang narkotika.

“Untuk memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba, kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja sama dengan polisi mengawasi lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Jadi pemilik kontrakan, tetangga-tetangga di kontrakan juga harus bisa sama-sama saling mengawasi lingkungan tempat tinggalnya,” pungkasnya.

Baca juga  Bisnis Prostitusi Di Tengah Pandemi dan Bulan Ramadhan, Mucikari dan Dua PSK Diringkus Polisi

 

Alif