Connect with us

Hukum

Polres Purwakarta Tangkap 4 Orang Pelaku Bandar Narkoba Asal Cipeundeuy

Published

on

PURWAKARTA,Lampusatu.com – Polres Purwakarta berhasil mengungkap sejumlah kasus narkoba melibatkan 6 tersangka yang biasa beroperasi di lintas kabupaten, yakni Purwakarta, Subang dan Karawang.

Dari tangan tersangka ini, berhasil disita 11, 43 gram lebih sabu dan barang bukti lain. Para tersangka pun kini mendekam di tahanan mapolres untuk menjalani proses hukum.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius melalui Kasat Narkoba AKP Heri Nurcahyo mengatkan, ke enam tersangka tersebut ditangkap dari tempat berbeda di Kabupaten Purwakarta.

Baca juga  Polres Purwakarta Gencar Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada Warga

Bahkan empat tersangka diantara nya berasal dari Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang.

“Warga Purwakarta ada dua orang masing- masing inisial TP(32) dan DH (24) serta warga Subang inisial R (39), ES(35), W (40), DM (24)” kata Heri, saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin ( 2/12/2019).

Dari beberapa tersangka tersebut, ditambahkan Heri, merupakan pengedar Narkoba jaringan lintas kota. Dari ke enam tersangka Polisi, setidaknya Polisi menyita sebanyak 11, 43 gram narkotika jenis sabu.

Baca juga  Alih-alih Diobati Dukun, Siswi SMP Asal Karawang Malah Diperkosa Dua Kali

“Dari tangan tersangka kita amankan 11, 43 gram sabu. Dari enam pelaku, dua orang pengguna, satu kurir, dan tiga orang pengedar,” ujarnya.

Dari hasil penyelidikan Polisi, ke enam pelaku ini memiliki tugas masing -masing, mulai dari pemberi dana, pencari barang hingga pengirim sabu-sabu ke luar daerah.

“Akibat perbuatanya, para pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat 2 sub pasal 112 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 15 tahun penjara,”pungkasnya.

Baca juga  Polres Purwakarta Sita Puluhan Botol Miras di Warung Bermodus Jual Jamu

 

 

Alif