Polres Subang Berhasil Ringkus Pelaku yang Memberangkatkan TKW Secara Ilegal ke Malaysia

 SUBANG,Lampusatu.com –  WP (55) Warga Desa Cilamaya, Kecamatan Blanakan, Subang, harus mendekam dibalik jeruji besi setelah aksi kejahatannya melakukan perdagangan orang untuk dipekerjakan di luar Negeri terbongkar jajaran Satreskrim Polres Subang.

WP menjajikan  korbannya ER (38) warga Blanakan, Subang bekerja di luar negeri dengan tujuan Malaysia dengan gaji fantastis setiap bulannya sebesar Rp.4,4 Juta. Alih-alih mendapatkan gaji besar, ER justru tidak mendapatkan gaji selama 9 bulan.

Baca juga  Sat Narkoba Polres Subang Berhasil Ringkus Tiga Pelaku Pengedar Narkoba

“Dia mengiming-imingi gaji Rp4.4 juta perbulan, tapi kenyataannya Setelah sembilan bulan korban dipekerjakan di Malaysia, korban tidak menerima gaji sepeserpun,’ kata Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan dilansir dilaman Tintahijau.com.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, WP kini mendekam di balik jeruji besi Mapolres Subang. Dia diancam dengan pasal 2 dan atau pasal 4 UU RI Nomor 21 tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang dengan penjara paling sebentar tiga tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp600 juta.

Baca juga  Sekda Subang Jadi Tersangka Dugaan SPPD Fiktif Tahun 2017

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini