Connect with us

Hukum

Polres Subang Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Driver Taksi Online

Published

on

Foto : Polres Subang, Rabu (19/2/2020) siang, menggelar rekonstruksi pembunuhan sadis driver taksi online Subang Adhi Darajat yang mayatnya ditemukan  di pinggir jalan depan RM.Sangkuriang Kecamatan Jalancagak, Subang.

SUBANG,Lampusatu.com – Polres Subang, Rabu (19/2/2020) siang, menggelar rekonstruksi pembunuhan sadis driver taksi online Subang Adhi Darajat yang mayatnya ditemukan  di pinggir jalan depan RM.Sangkuriang Kecamatan Jalancagak, Subang.

Dalam rekontruksi tersebut, pelaku pembunuhan Gunawan alias Gugun
dijaga ketat pihak kepolisian telah memperagakan adegan sebelum dan sesudah ia tega membunuh korbannya.

Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani melalui Kasat Reskrim Polres Subang AKP Deden A.Yani S.E mengungkapkan dalam  rekonstruski tersebut bertujuan untuk memperjelas bagaimana bisa terjadinya  pembunuhan tersebut. Rekonstruksi pun dilakukan dibeberapa tempat, salah satunya di Perum Bumi Abdi Praja Kelurahan Sukamelang, Kecamatan Subang.

Baca juga  Polres Subang Gelar Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019

“Dalam rekonstruksi ini terdapat dua versi, versi 41 adegan dan versi kedua 44 adegan. Rekonstruksi itu menggambarkan awal pelaku memesan Taksi online yang di kemudikan korban sampai dengan proses eksekusi korban dengan menghadirkan para saksi dan ikut memperagakannya,”ungkap Kasat Reskrim Polres Subang kepada Wartawan.

Istimewa

Dijelaskan Kasat Reskrim, tersangka mengaku alasan  mengahbisi nyawa korban  akibat adanya percekcokan dengan korban pada saat tersangka tidak bisa membayar sejumlah ongkos kepada korban.

Baca juga  Sejumlah Polwan Cantik Polres Subang Bagikan Makanan dan Minuman ke Kaum Dhuafa

Saat sesudah perjalanan dari subang  ke Padalarang Bandung dan akhirnya korban kembali mengajak tersangka ke Subang ke tempat kost nya yang berada di perumahan Bumi Abdi Praja sukamelang Subang dengan untuk pura-pura akan membayar ongkos di tempat kost nya

Karena pelaku tak punya uang untuk bayar ongkos, terjadilah percekcokan antara pelaku dan korban.

Baca juga  Berburu Babi Hutan, Pemuda Asal Purwakarta Malah Tembak Kaki Warga

“Disitu terjadi percekcokan sehingga tersangka gelap mata menghabisi nyawa korban dengan senjata tajam lalu membawa mobil korban ke daerah Garut untuk dijual dan akhirnya tersangka bisa di amankan oleh Sat Reskrim Polres Subang dibantu Tim Dari Polda Jabar  di daerah Garut berikut mobil beserta penadahnya,”pungkasnya.

Dalam proses rekonstruksi pelaku pembunuhan itu pun menjadi tontonan warga setempat.

Galih Andika