Polres Subang Ringkus Pelaku Pengedar Uang Palsu, Barbuk Rp.2 Miliar !

121

SUBANG,Lampusatu.com –Polres Subang  berhasil mengamankan barang bukti berupa uang palsu pecahan 100 ( seratus ribu rupiah ) dengan total nominal 2.000.000.000 ( dua miliar rupiah ), berikut handphone yang di gunakan oleh pelaku untuk komunikasi.

Atas pengkuan tersangka SRJ uang palsu ini di dapat dari Sdr SM dan GF yang merupakan warga Indramayu, yang saat ini terjerat kasus yang sama dengan peredaran uang palsu di wilayah Indramayu.

Baca juga  Cukup Tiga Jam, Polsek Cikaum Tangkap Pelaku Begal di Kediaman Rumahnya

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan, S, H mengatakan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari laporan masyarakat bahwa ada seseorang yang di curigai mengedarkan uang palsu.

Menurut kapolres pelaku SRJ, dan NCS yang sekarang masih dalam pencarian ( DPO ) , Dalam menjalankan aksi para pelaku mengaku kepada korban adalah orang pintar yang memiliki kekuatan untuk membuka kunci penyimpanan uang amanah, kemudian korban di pinta uang oleh tersangka sebesar 15 ( lima belas juta rupiah ) untuk kebutuhan ritual.

Baca juga  Pengamen Jadi Korban Penusukan Oknum Satpol PP Subang, Netizen : Usut Tuntas

Setelah beberapa hari si korban pun datang kemudian tersangka SRJ dan NCS memberikan sebuah dus berisikan uang, dan ternyata uang itu palsu.

Atas perbuatannya tersebut, satu tersangka tegas Kapolres, dikenakan dengan pasal 36 ayat 3 tentang undang-undang RI No 7 tahun 2011 tentang mata uang.

“Mereka terancam kurungan penjara 15 tahun dengan denda sebesar 50.000.000.000 ( lima puluh miliar rupiah ),”pungkasnya.

Baca juga  Terbukti Bersalah Lakukan Ujaran Kebencian, Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun 6 Bulan Penjara

 

Ovan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini