Connect with us

Hukum

Satres Narkoba Polres Purwakarta Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada Pelajar

Published

on

Foto : Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta berikan pemahaman terhadap bahaya narkoba bagi ratusan siswa siswi sekolah dasar (SD) Plus Al Muhajirin kampus 2 Purwakarta.

PURWAKARTA,Lampusatu.com,- Menangkal sejak dini peredaran gelap serta penyalahgunaan narkoba, Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta berikan pemahaman terhadap bahaya narkoba bagi ratusan siswa siswi sekolah dasar (SD) Plus Al Muhajirin kampus 2 Purwakarta.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala urusan bagian operasional, SatRes Narkoba Polres Purwakarta IPTU Rudiyanto, memaparkan sejumlah materi yang berkaitan dengan bahaya narkoba bagi kehidupan manusia. Terlebih bagi siswa ditingkat SD sebagai generasi penerus bangsa.

Baca juga  Polisi Dalami Video Mesum Pelajar di Tasik  

“Agar anak-anak seluruhnya mematuhi seluruh aturan yg diberlakukan di sekolah. Juga mematuhi dan melaksanakan arahan arahan para guru. Dan anak anak agar berhati hati bila berhadapan dengan orang yang tidak dikenal,” kata Rudiyanto, Selasa (30/10/2018).

Selain itu, lanjut dia, pihaknya mengajak anak-anak untuk belajar hidup sehat dan tidak mudah tergiur dengan ajakan untuk coba coba memakan meminum sesuatu yang di haramkan termasuk seluruh bentuk yang memabukan.

Baca juga  Pelaku Judi Mesin Jakpot, Diringkus Polisi di Ciasem Subang

“Yang jelas semua yang memabukan itu merusak syaraf dan organ tubuh manusia, termasuk Minuman keras dan Narkoba. Dan bila ada ajakan seperti itu maka wajib kita tolak, dan segera laporkan baik ke orang tua maupun kepada dewan guru,” ujar Rudianto.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan siswa dan seluruh guru SD Plus Al Muhajirin Kampus 2 Purwakarta juga anggota Sat Res Narkoba Polres Purwakarta. Kegiatan Sosialiasai P4GN tersebut juga dihadiri oleh Lia Yulindira, selaku Kepala SD Plus Muhajirin 2 Purwakarta.

Baca juga  Satres Narkoba Polres Purwakarta Ringkus Pemuda Pengedar Ganja

 

 

Wartawan : Alif