Sekda Subang Jadi Tersangka Dugaan SPPD Fiktif Tahun 2017

2

SUBANG,Lampusatu.com – Warga Subang kembali dikejutkan dengan adanya kabar ditahannya Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H.Aminudin oleh pihak Kejari Subang terkait dugaan terkait Kasus Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) DPRD Subang Tahun Anggaran 2017.

Kesimpang siuran berita yang beredar di media sosial pun terjawab sudah melalui acara konferensi pers kepada awak media yang dipimpin langsung Kajari Subang, Taliwondo,SH di Kantor Kejari Sabtu (16/1/2020) sore.

Baca juga  Ikuti Sidang Kedelapan, Isti Terdakwa Pimpinan CV.DAGM Berharap Keadilan Lewat Ketajaman dan Pikiran Majelis Hakim

“Aminudin resmi kita tahan pada Jumat Petang 15 Januari 2021 sekitar pukul 18.40 Wib dan langsung di titipkan di Lembaga Pemasyarakatan Subang,”ungkap Ketua Kejari Subang.

Dijelaskan dia, “Penahanan Aminudin terkait Kasus SPPD DPRD Subang Tahun Anggaran 2017,  saat beliau menjabat sebagai Sekretaris Dewan DPRD Subang,”jelasnya.

” Berdasarkan Audit BPKP Jabar, Kasus SPPD Fiktif yang melibatkan Aminudin telah merugikan Negara Sebesar Rp. 835.400.000,”timpalnya.

Baca juga  Gegara Tolak Hubungan Badan, Suami  Habisi Nyawa Istrinya

Ditambahkan dia, akibat perbuatannya, Aminudin saat ini mendekap  di Lembaga Pemasyarakat Subang dan terancam hukuman penjara minimal 1 tahun dan maksimal 4 tahun. Pihaknya
juga sedang mendalami kasus SPPD Fiktif yang menjerat Aminudin dan kemungkinan akan muncul tersangka baru berikutnya.

“Penyidikan kasus ini masih terus berlangsung dan kemungkinan besar akan ada tersangka baru,”tandasnya.

Baca juga  Sat Res Narkoba Polres Purwakarta Meringkus Pemuda Kedapatan Miliki Narkotika

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini