Connect with us

Inspiratif

Bos Facebook, Mark Zuckerberg Pilih Hidup Sederhana

Published

on

Foto : Bos facebook Mark Zuckerberg, bersama istrinya (Istimewa).

SUBANG,Lampusatu.com,- Siapa yang tak kenal dengan jejaring sosial facebook, tentunya anda termasuk yang mengenalnya, bahkan bisa jadi anda adalah yang termasuk mengunakan jejering sosial facebook.

Seperi halnya saya, sudah beberapa tahun yang lalu saya mengunakan facebook. Meski banyak yang mengatakan bahwa facebook memiliki sisi negatif, tapi menurut saya tinggal bagaimana kita mengunakannya.

Karena faktanya banyak keuntungan saat kita mengunakan facebook yang tak perlu saya jelaskan satu persatu.

Namun terlepas dari semua itu, mungkin banyak yang belum tau siapakah pencipta dari facebook itu sendiri, yang tak lain adalah Mark Zuckerberg, seorang pria muda yang berhasil meraih kekayaan hingga miliaran dolar.

Baca juga  Andika Sutoro Putra, Pemuda Asal Singkawang yang Kaya Raya dari Investasi Saham

Referensi pihak ketiga
Meski Mark Zuckerberg termasuk orang terkaya di dunia tapi ia tetap memilih hidup sederhana.

Lalu sebenarnya apa alasan yang membuat Mark Zuckerberg hidup sederhana, padahal dengan kekayaan yang dimilikinya ia bisa mendapatkan barang-barang mewah dengan mudah.

1. Dibesarkan dari dilingkungan sederhana

Inilah salah satu yang mendasari Mark Zuckerberg dan sebagian miliarder lainnya untuk tetap hidup dalam kesederhanaan karena mereka terlahir bukan dari orang tua yang kaya.

Mereka justru terlahir dari orang tua yang biasa-biasa saja yang kemudian mampu membentuk karakter yang hemat dalam membelanjakan hartanya, dan tentunya mereka tetap hidup bersahaja meski bergelimang harta.

Baca juga  Nay, Penari Cilik Asal Subang dengan Segudang Prestasi

2. Mengerti arti kekayaan

Mark Zuckerberg sadar betul bahwa banyaknya harta yang dimilikinya saat ini tak akan bertahan lama jika hanya untuk dihambur-hamburkan.

Maka dari itu ia sangat berhati-hati dalam mengunakan harta yang dimiliki, dan lebih memilih untuk mengunakan harta mereka untuk kepentingan yang lebih penting.

3. Dipengaruhi lingkungan sekitar.

Lingkungan kerja juga menjadi alasan bagi Mark Zuckerberg untuk tetap sederhana, karena profesi yang dijalani Mark Zuckerberg saat ini tidak menuntut untuk selalu tampil mewah, sangat berbeda dengan mereka yang berprofesi sebagai artis dimana mereka dituntut untuk selalu tampil mewah.

Baca juga  Chairul Tanjung : Lulus Kuliah Cum Laude Tidak Menjamin Orang Menjadi Sukses

4. Masih banyak yang orang yang kurang beruntung.

Ini juga selalu ditanamkan dalam diri Mark Zuckerberg, ia selalu melihat masih banyaknya orang-orang yang kurang beruntung yang mesih perlu mendapatkan uluran tangan.

Referensi pihak ketiga
Jadi bagi Mark Zuckerberg tidaklah pantas jika ia hidup bermewah-mewah sedangkan disekelilingnya masih banyak orang-orang yang hidup dibawah garis kemiskinan.

Bagaimana dengan anda, jika bergelimang harta seperti Mark Zuckerberg apa kira-kira yang akan anda lakukan?

 

Red : Galih Andika
Sumber : Liputan6.com

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *