Connect with us

Inspiratif

Bulan Desember Ini, Atlet Taekwondo Subang, Corteza Rekza Bakal Ikuti Kejuaraan Dunia di Hongkong

Published

on

Foto : Atlet Taekwondo asal Subang,  Corteza Rekza Alam Baidar.

SUBANG,Lampusatu.com – Siapa yang tidak kenal dengan sosok Atlet Taekwondo asal Subang,  Corteza Rekza Alam Baidar ? Sosok milenial kebanggan Subang yang telah meraih segudang prestasi di berbagai event kejuaraan Taekwondo,  baik lokal, Nasional, maupun Internasional.

Altlet taekwondo junior yang kini masih duduk di bangku sekolah 7 A dari SMPN 1 Subang ini dikabarkan akan bertanding di Kejuaraan Dunia Taekwondo HANMADANG di Leung Tin Sport Centre Hongkong China pada tanggal 26 – 29 Desember 2019 mendatang.

Baca juga  25 Tahun Berjualan Rujak, Zaenah dan Suami Akhirnya Berangkat Haji  

Anak dari Pasutri, Edwardsyah Alam Baidar dan Suryani ini menjadi satu-satunya atlet kebanggaan Subang yang akan berangkat dari Yayasan Hwoarang Subang  membawa nama baik Indonesia untuk bertanding dengan puluhan Negara dari berbagai di Dunia.

Istimewa

“Iyak anak saya, Corteza Rekza Alam Baidar bakal ikut bertanding di kejuaraan dunia mewakili Indonesia bersama 9 atlet lainnya di akhir bulan Desember ini. Mohon doa dan dukungannya ke semua warga Subang agar Corteza bisa meraih medali emas,”ujar Edwardsyah,  Ayah Corteza kepada Lampusatu.com, Minggu malam (1/12/2019).

Baca juga  Anak Chairul Tanjung, Putri Tanjung Jadi Staf Khusus Presiden

Untuk mengikuti kejuaraan ini kata Edwardsyah, anak kebanggannya tersebut saat ini terus berjuang berlatih secara intensif oleh Coach Sabeum Nana Wiatna dari Yayasan Hwoarang Subang.

“Persiapan pun terus dilakukan dengan cara fokus berlatih. Pesan saya ke Corteza agar nanti bisa bermain dengan mengeluarkan kemampuan yang ada. Buatlah bangga  nama  Subang dengan menorehkan sejarah berupa prestasi di kancah dunia,”ungkapnya.

Baca juga  Andika Sutoro Putra, Pemuda Asal Singkawang yang Kaya Raya dari Investasi Saham

Secara terpisah, Sabeum  Nana Wiatna selaku coach Corteza mengungkapkan ratusan atlet taekwondo Subang seusianya yang memenuhi kualifikasi yang ditentukan salah satunya jenjang prestasi yang diraih selama ini hanya corteza. Ia yakin, corteza mampu bertanding di kelas Dunia nanti.

“Saya tekankan ke Corteza saat ini untuk terus semangat berlatih dan jangan lupa menjaga kesehatan dan  berdoa untuk pertandingan nanti di Hongkong,”pungkasnya.

Galih Andika