Connect with us

Inspiratif

Enam Bulan Mendampingi, Ini Ungkapan Istri Pj Bupati Purwakarta

Published

on

Foto : Ibu Ir. Yanti Budiantini Taufiq, istri Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso.

PURWAKARTA,Lampusatu.com, – Menjadi istri seorang pemimpin daerah bukan perkara mudah. Seperti halnya yang di alami Ir. Yanti Budiantini Taufiq, sebagai istri Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso.

“Ya sebetulnya sih, sebagai istri Bupati berarti saya punya tugas yang lain. Kalau Bupati itu kan punya wewenang khusus sebagai kepala daerah, itu juga membuat saya mendapat amanah juga, salah sebagai ketua penggerak PKK dan yang lainnya,” ujarnya, ditemui di Komplek Kantor Pemkab Purwakarta, Jumat (14/9/2018).

Sebetulnya, lanjut Yanti, itu bukan pilihan lagi tapi itu sesuatu yang harus dirinya laksanakan, karena itu sudah menjadi amanah juga.

“Jadi ketika bapak di angkat jadi Penjabat Bupati Purwakarta, ya otomatis saya mendapatkan tugas juga. Saya bekerja sebagai pengajar di sebuah Universitas, dan saya juga  menjadi tenaga ahli di dua Kementerian di Jakarta, Nah selama 6 bulan ini sebetulnya pekerjaan saya terganggu ya,” ungkapnya.

Yanti mengaku, dirinya memang bukan orang yang disiapkan untuk menjadi istri Bupati, namun ia merasa ada pengalaman baru sebagai istri Penjabat Bupati ini.

“Ya menambah pengalaman juga buat saya, yang selama ini kalau kerjaan saya kan tidak banyak, turun langsung ke masyarakat, nah jadi istri Penjabat Bupati saya harus turun langsung ke masyarakat, dan ini menjadi pengalaman baru buat saya,” paparnya.

Selama 6 bulan ini, lanjut dia, banyak kenangan dan pembelajaran yang ia dapatkan sebagai istri Penjabat Bupati dan itu yang akan terus di aplikasikan dalam kehidupannya sehari-hari.

“Jadi istri Penjabat Bupati kan harus melihat bagaimana berperilaku dan lain sebagainya, juga termasuk bagaimana menjaga ucapan, bagaimana berperilaku dan ya kita harus berpikir dulu gitu kalau mau memberikan pendapat kepada masyarakat,” ujarnya.

Dengan ikut berperan, lanjutnya, akan menambah pengalaman baru. Melalui pengalaman itu akan menjadikan organisasi semakin maju. Bahkan dengan itu juga bisa memiliki banyak teman.

“Alhamdulillah dengan menjalankan tugas sebagai istri Penjabat Bupati, saya jadi lebih banyak teman, dan jika suatu saat saya main ke Purwakarta kan tinggal berkunjung ke temen-temen di Purwakarta ini,” pungkasnya.

 

 

Wartawan : Alif