Pernah Gagal, Ini Kisah Jatuh Bangun Bisnis Kaesang Pangarep

SUBANG,Lampusatu.com- Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep kini dikenal sebagai pengusaha muda sukses. Meski kini dikenal pemilik bisnis kuliner salah satunya “Sang Pisang”, ternyata ia memulai bisnisnya dengan menjual dua merek kaus yang diproduksinya.

Selain berbisnis pakaian, dia juga mengelola usaha kuliner dan aplikasi. Kendati demikian, tak banyak yang tahu bahwa bisnis Kaesang tak selamanya mulus dalam perjalanannya.

Baca juga  Anak Chairul Tanjung, Putri Tanjung Jadi Staf Khusus Presiden

Dirinya pun menceritakan pernah mengalami kegagalan saat merintis bisnis.

“Orang berpikir pasti saya sukses terus tapi enggak juga. Saya pernah gagal di teknologi dan makanan juga,” kata Kaesang saat acara Webinar Series 82 Tahun Sinar Mas, Kamis (12/11/2020).

Meski tidak semua usahanya berhasil, namun Kaesang tak mau mengumbarkannya kepada khalayak. Hal itu dikarenakan ia ingin orang-orang, khususnya generasi muda hanya mengetahui kesuksesannya, sehingga ini bisa menjadi motivasi bagi anak-anak muda lainnya.

Baca juga  Guru SLB di Subang, Adistyana Pitaloka Jadi Pemuda Pelopor Tingkat Jabar

“Tapi kegagalan itu enggak saya pamerkan. Saya tunjukkan kesuksesan agar anak muda termotivasi dengan yang saya lakukan,” jelasnya.

Seperti diketahui, Kaesang ngetop karena vlog dan unggahannya di media sosial. Kini ia memiliki beberapa kerajaan bisnis yakni di bidang kuliner, clothing line dan aplikasi.

Sumber : CNBCIndonesia.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini