Connect with us

Inspiratif

Tingkatkan Minat Baca, Ranggon Buku Bareng Karang Taruna Desa Cicadas Gelar ‘Ngabatik’

Published

on

Foto : Istimewa

SUBANG,Lampusatu.com –Beragam cara bisa dilakukan untuk turut menghidupkan suasana desa, salah satunya yang dilakukan oleh Ranggon Buku bersama puluhan pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Cicadas , Kecamatan Binong, Subang, dengan menggelar acara ‘Ngabatik’.

Ngabatik sendiri merupakan singkatan dari (ngariung, ngobrol bari akustik) yang  diikuti puluhan pemuda dan warga Desa Cicadas, Minggu (7/4/19).

Baca juga  Bastian Riyadhi, Mengubah Limbah Sampah Menjadi Seni Lukis "Bottle Painting"

Dalam kegiatan tersebut, dikenalkan pula mobil layanan keliling Perpustakaan Daerah Kabupaten Subang yang membawa berbagai macam pilihan buku.

Pendiri Ranggon buku, Teguh Deni Aljabar mengungkapkan bahwa meningkatkan minat baca tidaklah mudah dan perlu upaya berkelanjutan.

Ia memiliki harapan bahwa agenda ngabatik menjadi sarana pembelajaran untuk warga dalam menggali segala potensi yang ada melalui gerakan membaca.

Baca juga  Mahasiswa UGM Kembangkan Aplikasi OkeSayur

“Saya berharap melalui ngabatik, warga masyarakat termotivasi untuk membiasakan baca, demi menjawab tantangan kedepan” ungkap Teguh yang juga Penulis Buku kepada Lampusatu.com.

Dalam pelaksanaannya, para peserta yang hadir dalam ngabatik inipun nampak sangat serius dan menikmati rangkaian acara tersebut.

 

 

Red : Galih Andika

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *