Connect with us

Komunitas

Komunitas Pengajian Si Leantour Renovasi Rutilahu Warga Kalijati

Published

on

Foto : Komunitas Pengajian Si Leantour yang berpusat Jakarta Utara menggelar bakti sosial dengan merenovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik pasangan suami istri (pasutri)  Iing Ibrahim (65) dan Anih Sumarni (62), warga Kampung Gang Mangga, RT/RW13/04,  Desa Kalijati Barat, Kecamatan Kalijati , Subang, Kamis pagi, (22/8/2019).

SUBANG, Lampusatu.com – Peduli terhadap sesama, Komunitas Pengajian Si Leantour yang berpusat Jakarta Utara menggelar bakti sosial dengan merenovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik pasangan suami istri (pasutri)  Iing Ibrahim (65) dan Anih Sumarni (62), warga Kampung Gang Mangga, RT/RW13/04,  Desa Kalijati Barat, Kecamatan Kalijati , Subang, Kamis pagi, (22/8/2019).

Dalam mengawali renovasi rutilahu ini pun di hadiri langsung Kepala Desa  Kalijati Barat, Yayan Budiawanto yang didampingi pengurus komunitas pengajian  si leantour Jakarta  Cabang Subang, R Tiar Nugraha, dan pemerintah dusun setempat.

Baca juga  Kompak, HBCI Berbagi Takjil Gratis ke Para Pengguna Jalan

Kepala Desa Kalijati Barat, Yayan Budiawanto mengapresiasi kegiatan baksos yang diinisiasi oleh komunitas pengajian si leantour tersebut. Tentunya, dengan adanya renovasi rutilahu kepada warganya sangatlah membantu pemerintah desa.

“Alhamdulillah masih ada komunitas yang peduli akan rutilahu di desa kalijati barat ini. Ini sangatlah membantu kami untuk mewujudkan impian warga mendapatkan rumah yang layak untuk tinggal,”ujar Kades Kalijati Barat kepada Lampusatu.com.

Istimewa

Secara bersamaan, pengurus komunitas pengajian si leantour cabang subang, R. Tiar Nugraha (32), menyatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program bulanan dari komunitas sileandtour untuk berbagi dengan sesama, dan diantaranya bakti sosial dengan merenovasi rumah orang-orang yang kurang mampu.

Baca juga  Paguyuban Pemuda Umbulan Bersama Komunitas Saung Lebak Gelar Aksi Galang Dana untuk Korban Tsunami

“Alhamdulillah hari ini kita bantu masyarakat desa kalijati barat, karena rumah nya sudah tidak layak huni. Semoga dengan bantuan ini sedikitnya meringankan beban pasangan suami istri (pasutri)  Iing Ibrahim (65) dan Anih Sumarni (62),”ujarnya.

Pemilik rumah yang direnovasi Iing Ibrahim (65), mengucapkan juga terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh pengurus komunitas pengajian si leantour.

Baca juga  Sebanyak 20 Unit Rumah di Desa Sukawera Dapatkan Bantuan BSPS

“Terimakasih komunitas pengajian si leantour, bapak kades kalijati barat , dan pengurus RW dan RT disini yang telah membantu merenovasi rumah saya ini,”pungkasnya.

 

Wartawan : Iwan Sukmawan

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *