Connect with us

Komunitas

Penanaman 700 Bibit Pohon Ecowisata Nusantara di Hutan Kota Ranggawulung

Published

on

Foto : Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM menghadiri sekaligus membuka kegiatan penanaman pohon ecowisata nusantara yang diselenggarakan oleh komunitas mobil Toyota Inova Club Indonesia (TIOCI) di hutan kota Ranggawulung Subang, Sabtu siang (27/7/2019).

SUBANG,Lampusatu.com –Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM menghadiri sekaligus membuka kegiatan penanaman pohon ecowisata nusantara yang diselenggarakan oleh komunitas mobil Toyota Inova Club Indonesia (TIOCI) di hutan kota Ranggawulung Subang, Sabtu siang (27/7/2019).

Wakil Bupati Subang  menyatakan,” Bahwa kegiatan penanaman pohon ini dapat mempertahankan dan menjaga kelestarian lingkungan hidup terutama lingkungan pepohonan di hutan kota ranggawulung Subang,”ujarnya.

Baca juga  Keceriaan Puluhan Anak Yatim Piknik Bareng Kombi di Planet Waterboom 

Perlu kita ketahui kata Agus, untuk luas wilayah Hutan Kota ranggawulung 12.974 Ha dan jumlah pohon di hutan kota ranggawulung sebanyak 12.477 pohon.

“Diantaranya pohon bungur, jati, pinus, tisuk, teureup, cemara, katimbleg, bambu, mahoni, kayuputih, akaisla manium, dan lain sebagainya,”jelasnya.

“Kami merasa bangga khususnya untuk di wilayah Hutan kota Ranggawulung Subang, kita tanam Pohon agar tidak ada longsor atau pun penebangan pohon yang lainnya,”jelasnya.

Baca juga  Komunitas Penggiat Lingkungan Subang Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Selanjutnya acara dilanjutkan
dengan penyerahan bibit pohon  sebanyak 700 bibit pohon untuk ditanamkan di hutan Kota ranggawulung, yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua Umum Toyota Inova Club Indonesia (TIOCI) kepada Wakil Bupati Subang.

Wartawan : Iwan Sukmawan