Connect with us

Komunitas

Purwatawa Study Tour, Cara Komunitas Stand Up Comedy Purwakarta Mencari Bakat Para Pelajar

Published

on

Foto : Komunitas Stand Up Comedy Purwakarta menggelar acara Purwatawa Study Tour tiap sekolah se-Purwakarta dan Cikampek. Acara tersebut merupakan acara tahunan yang rutin diselenggarakan.

PURWAKARTA,Lampusatu.com, – Komunitas Stand Up Comedy Purwakarta menggelar acara Purwatawa Study Tour tiap sekolah se-Purwakarta dan Cikampek. Acara tersebut merupakan acara tahunan yang rutin diselenggarakan.

Menurut Ketua Pelaksana Purwatawa Study Tour, Fahri Fahira, acara Purwatawa study tour ini merupakan acara tahun komunitas stand up Komedi Purwakarta dan tahun ini merupakan tahun ke tiga.

“Kita menargetkan Purwakarta study tour 3 ini bisa masuk ke 18 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Purwakarta dan Cikampek. Karena pada tahun sebelumnya hanya masuk di 10-12 Sekolah saja,” kata Fahri, Jumat (26/10/2018).

Baca juga  Kuswara Didaulat Pimpin LSM Jaga NKRI

Ia menambahkan, Purwatawa study tour tahun ke 3 ini sudah berjalan di 3 sekolah yakni SMK Bina Budi, SMA PGRI 1 Purwakarta dan SMAN 1 Purwakarta.

“Hari ini (26/10/2018) kita akan menggelar di SMK Farmasi Purwakarta, sedangkan pada 27 Oktober 2018 di SMK TMKM Cikampek, dan pada 30 Oktober 2018 di SMAN 3 Purwakarta, dan masih banyak lagi sekolah lainnya yang kita jadwalkan,” ungkapnya.

Baca juga  Bukber Ala Barudak Viking 99 Purwakarta

Terlihat di beberapa sekolah, tambah dia, para komika lokal ini berhasil menghipnotis para siswa-siswi dan guru, terlihat dari ramainya suasana di area acara.

“Kami melihat antusias siswa-siswi dan guru sangat baik, dan menyambut kami dengan baik, kami ucapkan banyak Terima kasih juga untuk setiap sekolah yang selalu menerima kami dan semua sponsor yang membantu kami menyelengarakan acara ini,” katanya.

Di tiga sekolah yang sudah di kunjungi, lanjut dia, Purwatawa Study Tour ini dihadiri kurang lebih 70% siswa-siswi yang ada di sekolah tersebut.

Baca juga  Ngabuburit Pesbuker Subang, Bagikan Takjil Gratis Sampai Santuni Anak Yatim

“Kami berharap Purwatawa Study Tour ini tidak hanya menjadi hiburan untu siswa-siswi dan guru, tapi juga bisa menciptakan regenerasi dan menggali bakat yang ada pada diri siswa-siswi yang ada disekolah tersebut, terlebih bakat menulis, akting, public speaking, dan lainnya. Karena dalam seni Stand up Comedy sendiri tidak hanya melawak dan lucu,” pungkasnya.

 

 

Wartawan : Alif