Connect with us

Liputan Khusus

H+5 Lebaran, Arus Balik di Ruas Tol Cipali KM 73 Ramai Lancar

Published

on

Foto : H+5 Lebaran arus balik di ruas tol cipali km 73 Purwakarta terpantau ramai lancar , Rabu (20/6/2018).

PURWAKARTA,Lampusatu.com, – Memasuki hari ke – 5 pasca lebaran, arus kendaraan dari arah jawa timur dan jawa tengah menuju jakarta di ruas tol cipali km 73, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (20/6/2018), terpantau ramai lancar, bahkan cenderung padat.

Pantauan lampusatu.com dilapangan, keramaian arus kendaraan ini didominasi kendaraan pribadi warga jakarta yang mau balik ke ibu kota setelah merayakan hari raya idul fitri dan berlibur di kampung halamannya.

Baca juga  5 Hari Jelang Pilkada, Ini Beragam Komentar Warga Purwakarta yang Bikin "Ngakak"

Seiring berakhirnya libur lebaran, warga yang melakukan mudik ke kampung halamannya, kini kembali ke Jakarta untuk melakukan aktivitas kesehariannya lagi.

Irwan (33) Seorang pemudik asal Jawa Tengah, mengatakan banyaknya bus angkutan umum dari arah yang sama, membuat arus tol cipali semakin ramai. Kendati demikian arus terpantau belum terjadi kepadatan yang berarti.

Baca juga  Rumah Kuno di Purwakarta, Saksi Bisu Kegigihan Anak Bupati Brebes Mengusir Penjajah

“Saat ini sih kendaraan masih leluasa berjalan menuju Jakarta,” ujaranya.

Sementara, Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, diperkirakan kepadatan arus balik lebaran di jalur bebas hambatan ini akan terjadi malam nanti dan besok hari.

“Sementara arus dari arah sebaliknya, dari jakarta menuju jawa timur dan jawa tengah juga terpantau lancar. Untuk masyarakat yang sedang dalam perjalanan diharapkan berhati-hati dan beristirahat lah jika lelah,” ujarnya.

Baca juga  DPR Apresiasi Kinerja Polri - Kemenhub dalam Mengawal Arus Mudik dan Arus Balik

 

Wartawan : Alif