Connect with us

Liputan Khusus

Mengenal Sosok Rahman Hadi, Anak Petani Asal Desa Kaliangsana

Published

on

Foto : Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Subang, Rahman Hadi, SKom

SUBANG,Lampusatu.com,-  Anak petani miskin asal Desa Kaliangsana, Kecamatan Kalijati, Rahman Hadi, S.Kom kini namanya kian populer di tengah-tengah masyarakat  Subang, terutama bagi mereka yang ikut terjun dalam dunia perpolitikan.

Pria kelahiran Subang 12 Februari 1979 ini, saat ini telah menjadi ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) besutan Yusril Ihza Mahendra. Sudah barang tentu  sepak terjang dia di dalam dunia perpolitikan di Kabupaten Subang tak bisa diragukan lagi.

Ketua DPC Partai Bulan Bjntang Kab.Subang Rahman Hadi S.Kom bersama Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra

Apalagi pada momentum menjelang Pilkada serentak 2018 ini, namanya sangat diperhitungkan banyak partai. Baik yang berada di Kabupaten Subang maupun di level Provinsi Jawa Barat.

Baca juga  Bastian Riyadhi, Mengubah Limbah Sampah Menjadi Seni Lukis "Bottle Painting"

Sukses menjadi pimpinan partai  tentunya hadi sapaan akrabnya telah melalui proses yang amat panjang. Kepiawaiannya dalam organisasi sudah ditempa mulai usia muda hingga sekarang.

Tercatat , karier hadi di dunia politik dimulai tahun 1999 dari jabatan Ketua ranting PBB Desa Kaliangsana sampai akhirnya menjabat Ketua DPC PBB Kab.Subang dua periode (2009-2019).

Menurutnya, sejak duduk di bangku sekolah salah satu SMA  ternama di Subang dan kuliah di Bandung, Hadi aktif di organisasi siswa hingga sebagai pengurus organisasi Mahasiswa dengan jabatan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK Mardira Indonesia Bandung.

Baca juga  Sapta Hadiwinata Beberkan Cara Pengajuan Klaim Santunan Jasa Raharja Bisa Cair

Keaktifannya di dunia pendidikan itu menjadikan Hadi mempunyai segudang pengalaman berorganisasi. Belum lagi sejumlah kemampuannya yang luar biasa di bidang Informasi dan Teknologi sebagai salah satu sarjana terbaik di kampus Mardira Indonesia Bandung yang menjadikan dirinya menempati posisi jabatan strategis di sejumlah perusahaan ternama di Indonesia.

Diantaranya, pernah menjadi manager Marketing PT. Multi Bangun Persada  Subang-Karawang, Kepala TPS/Eps (Toyota/Erinaka  Production System) PT.Erinaka Perdana Purwakarta, Manager HRD & GA PT.Erinaka Perdana Purwakarta, General Manager PT.Harukata Parahyangan Subang, dan Direktur HRD & GA PT. Yasulindo Utama Jakarta.

Karirnya yang begitu meroket tentunya tak terlepas dari doa restu dan dukungan istri tercintanya Yuliastuti Sudrajat S.Pd. Tak terkecuali, ketiga anaknya yang menjadi penyemangat Muhammad Abigail Putra Al-Haddid, Prabu Radithya Islama Putra Al-Haddid, dan Syakila Qiana Putri Al-Haddid.

Baca juga  Artis Ibu Kota, Ratna Listy Mau Jadi Guru SMK Taruna Sakti Purwakarta ?

Hadi anak dari Pasutri Ibut dan Ursih Suarsih ini mengaku, kini  banyak dorongan dari masyarakat Subang yang menginginkan adanya putra daerah asli Subang duduk di parlemen. Ia pun memantapkan
dirinya akan maju pada konstetasi pileg 2019 mendatang untuk DPR RI dapil (Subang, Majalenga, dan Sumedang) yang maju dari partai PBB.

“ Semoga saja keputusan saya ini akan mendapatkan  doa restu dan dukungannya dari masyarakat jaea barat khususnya dapil Subang, Majalengka, Subang (SMS) untuk membawa perubahan ke arah lebih baik,” kata ayah beranak tiga ini kepada redaksi Lampusatu.com.

 

Wartawan : Iwan Sukmawan

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *