Connect with us

Liputan Khusus

Puluhan Grup Sisingaan Binaan Lak Galuh Pakuan Ikut Meriahkan Kampanye Akbar Dedi J – Budi

Published

on

Foto : Kampanye akbar Pasangan calon (Paslon) Calon Bupati dan Wakil Bupati Subang Dedi J dan Budi Setiadi nomor urut 3 turut dimeriahkan oleh puluhan Seni Gotong Sisingaan binaan Lak Galuh Pakuan yang berlangsung di Lapang Dolog Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Subang, Rabu (20/6/2018).

SUBANG,Lampusatu.com,- Kampanye akbar Pasangan calon (Paslon) Calon Bupati dan Wakil Bupati Subang Dedi J dan Budi Setiadi nomor urut 3 turut dimeriahkan oleh puluhan grup Seni Gotong Sisingaan binaan Lak Galuh Pakuan yang berlangsung di Lapang Dolog Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Subang, Rabu (20/6/2018).

Puluhan sisingaan tersebut dinaiki oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari buruh, petani, nelayan, organisasi kepemudaan, tokoh masyarakat Subang, dan masyarakat umum.

Mereka kompak mengacungkan dua tangannya dengan salam metal ” Tiga jari” sepanjang jalan saat start di Jalan Mayjen Sutoyo, Subang depan Kantor Kajari Subang. Sampai memasuki finish di lapang dolog.

Baca juga  Masyarakat Belum Tahu Hak untuk Mengontrol Pers

Puluhan gotong sisingaan ini spontan menjadi hiburan ribuan kader dan simpatisan Dedi J – Budi Setiadi serta warga masyarakat Subang.

Dihadirkannya seni gotong sisingaan pada kampanye akbar ini kata Ketua DPD  TMP Subang Rajip Rajendra, bahwa sebagai bukti paslon Dedi J – Budi sangat peduli akan kebudayaan khas yang dimiliki oleh Kabupaten Subang. Dan diperlu dilestarikan dan dicintai oleh warga Subang sendiri.

“Jadi paslon Cabup dan Cawabup Dedi J – Budi lah yang sangat ideal memimpin Subang saat ini. Keduanya cerdas dan sangat peduli kepada para seniman, buruh, dan kebudayaan yang dimiliki Subang,”kata Rajip kepada Lampusatu.com disela-sela acara.

Baca juga  KPU Gelar Rapat Kerja P2S Pilkada Serentak 2018

Dalam pilkada 2018 ini kata Rajip, TMP Subang sangat mendukung penuh cabup nomor 3 dan Cagub Hasanah nomor dua.

“Kita mati-matian akan menghantarkan dua paslon terbaik dari Partai Perjuangan ini sebagai pemenang dalam pilkada serentak yang akan berlangsung 27 Juni 2018 mendatang,”pungkasnya.

Berdasarkan pantauan, kampanye akbar ini  dihadiri Anggota DPR RI yang juga Grand Master Catur Indonesia Utut Adianto, Calon Gubrenur (Cagub) Jabar Tubagus Hasanudin HASANAH, Sekretaris PDIP Jabar Abdy Yuhana, Ketua DPC PDIP Subang Maman Yudia, Sekretaris DPC Ating Rusnatim, Bendahara DPC Beni Rudiono,  Ketua TMP Jabar Brando, dan Ketua DPD TMP Subang Rajip Rajendra.

Baca juga  Artis Ibu Kota, Ratna Listy Mau Jadi Guru SMK Taruna Sakti Purwakarta ?

Selain itu acara tersebut dihadiri juga para tokoh Kyai NU seperti ulama kharismatik NU Abah KH Nawawi, tokoh NU Jabar KH Zaenal Abidin, Ketua JATMAN (Jamaah Ahlil Thoriqoh Mu’tabaroh al Nahdliyah) KH Toto Thola’al Badar Karim, Ketua HAMIDA sekaligus Pimpinan Ponpes Miftahur Ridwan KH Sofyan Tsauri, Ketua FKDT Kyai Atep Abdul Gofar, dan Ketua Forum Silaturahmi Guru Ngaji Nusantara (FSGNU) Ust Hasanudin.

Belum lagi, hadir pula dari kalangan seniman, budayawan, buruh, club motor, petani, nelayan, dan emelen masyarakat lainnya.

 

Red : Galih Andika