Connect with us

Media Dakwah Islam

Ini Pesan Syekh Hatamleh untuk Para Pemuda Subang

Published

on

SUBANG,Lampusatu.com,- Imam Muda dari Bumi Syam Syekh Ashraf A’sem Hatamleh berharap anak-anak remaja, dan para pemuda Subang untuk mencintai Al-quran sebagai pedoman hidup dalam mengamalkan semua perintah dan larangan Allah SWT.

Ia sangat berbangga bahwa negara Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama islam ini dikabarkan setiap tahun puluhan anak-anaknya telah hafiz al-quran .

“Saya senang mendengar kabar itu. Banyak anak yang masih hafiz quran di Indonesia, ” Kata Faqih Hamdani dari NGO Aman Palestine yang menerjemahkan ucapan Syekh Hatamleh secara gamblang selepas sholat isa berjamaah dalam acara safari ramadhan di Masjid Kalijati, Kamis malam (17/5/2018).

Selain itu, Syekh pun terkesan dengan semangat muslim di Indonesia khususnya Subang yang peduli dan mau berjuang untuk umat muslim di jalur gaza Palestina yang sampai saat ini mendapatkan ketidakadilan dari Israel.

Sesuai tujuannya datang ke Subang, Syekh hatamleh yang ingin menyapa saudara-saudaranya di Indonesia berharap umat muslim di Indonesia bisa terus membantu dengan doa dan bantuan dari sedikit hartanya untuk umat muslim di Palestina.

“Syekh Hatamleh ingin melihat dan menyapa kita yaitu saudara-saudaranya umat muslim di Indonesia. Sekaligus menyampaikan kondisi saat ini mengenai umat muslim di palestina,”terangnya.

Kedatangannya ke Indonesia kata Syekh, merupakan kali kedua. Kali ini ia rela meninggalkan anak dan istrinya untuk bertemu saudara-saudaranya (Umat muslim) di Indonesia.

“Ia juga sangat bangga karena di Indonesia setiap tahun sekalinya banyak puluhan anak-anak dan remaja yang hafiz alquran,”ungkapnya.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, Hari ini hari terakhir Syekh Hatamleh di Subang. Agendanya Syekh Sore ini akan menjadi imam pada sholat ashar di salah satu masjid di Kecamatan Pagaden. Dan malam harinya menjadi imam shalat tarawih di Masjid Al-Musabaqoh Agung.

Seperti diketahui acara ini digagas oleh komunitas anak muda yang mengatasnamakan dirinya Pemuda Ingin Surga (PIS) baru berdiri akhir 2017 lalu. Dalam kegiatan ini, PIS bekerjasama dengan Aman Palestina . Kini, jamaahnya sudah mencapai 100 orang yang berasal dari pelajar, mahasiswa, dan pekerja.

Red : Galih Andika

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *