Connect with us

Nasional

Adu Renang di Wisata Danau Sunter, Menteri Susi Kalahkan Sandiaga Uno

Published

on

Foto : Instragram Wagub DKI Jakarta Sandiago Uno

SUBANG,Lampusatu.com,-Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengalahkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno dalam pertandingan renang di Wisata Danau Sunter, Jakarta Utara, Minggu (25/2/2018).

Dilansir dilaman iNews.id, selama 30 menit lebih pertandingan berjalan, Susi lebih dominan dan unggul dibandingkan Sandi. Meski begitu, Susi tetap menunggu Sandi di garis finish.

Susi sampai di garis akhir tepat pukul 09.50 WIB, lebih cepat lima menit dari Sandiaga yang berenang tidak menggunakan alat paddling seperti Susi. Usai mengambil bendera finish, Susi langsung menyeburkan diri ke air dan menyusul Sandi untuk memberikan semangat hingga di garis finish.

Sebelum pertandingan diselesaikan, Susi yang lebih cepat dari Sandi bahkan mendayung hingga dua kali putaran hingga dua kali membalap Sandi. Seharusnya jarak tempuh yang ditandingkan hanya 800 meter hingga 1 kilometer tapi karena Sandi lebih lama dari yang dibayangkan.

Festival Danau Sunter dilangsungkan pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Selain renang, ada perlombaan ski hingga dayung. Bahkan para atlet Asian Games dan para games turut hadir meramaikan acara tersebut.

Dalam ajang perlombaan antara Susi dan Sandi tersebut nantinya ada konsekuensi yang diterima Sandi, yakni danau-danau di Jakarta harus dalam keadaan bersih.

Adapun konsekuensi yang didapat dari keduanya jika mengalami kekalahan, yakni sanksi Sandi adalah membersihkan danau-danau di Jakarta. Jika Susi kahal, dia diberi sanksi yaitu mengajak Sandi pergi ke Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *