Angkat Senjata, Prabowo Pamerkan Produk Pindad ke PM Malaysia

11
Foto : Menhan Prabowo Subianto mendampingi Perdana Menteri (PM) Malaysia Dato' Sri Ismail Sabri Yaakob dan Menteri Pertahanan Malaysia Dato' Seri Hishammuddin Hussein mengunjungi kantor pusat PT Pindad (Persero) di Bandung, Jawa Barat (Dok.Menteri Pertahanan RI).

Lampusatu.com – Menhan Prabowo Subianto mendampingi Perdana Menteri (PM) Malaysia Dato’ Sri Ismail Sabri Yaakob dan Menteri Pertahanan Malaysia Dato’ Seri Hishammuddin Hussein mengunjungi kantor pusat PT Pindad (Persero) di Bandung, Jawa Barat. Prabwo memamerkan produk industri pertahanan milik PT Pindad.

Rombongan diterima Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose beserta jajaran di Graha Pindad Bandung, Kamis (11/11/2021). Kunjungan itu untuk meninjau industri pertahanan di Indonesia, khususnya fasilitas produksi Pindad.

Baca juga  Besok Pengumuman CPNS 2020, Catat Ini yang Perlu Diperhatikan

Selain itu, kunjungan tersebut merupakan penjajakan kerja sama untuk memenuhi kebutuhan Tentara Diraja Malaysia (TDM).

PM Malaysia mengatakan kunjungannya ke PT Pindad sekaligus melihat potensi kerja sama antara Malaysia dan RI dari sektor industri pertahanan.

“Hari ini di Bandung, di PT Pindad ini, mungkin kita akan mencapai sesuatu yang baik untuk dua belah pihak dari segi kerja sama industri pertahanan,” kata Dato’ Sri Ismail.

Baca juga  BJ Habibie Meninggal, Ini Instruksi Resmi Pengibaran Bendera Setengah Tiang

Dalam kesempatan itu, Abraham selaku Dirut PT Pindad menjelaskan produk-produk unggulannya, mulai dari senjata, munisi dan kendaraan khusus hingga produk industrial, meliputi alat berat, infrastruktur pertambangan, dan mining service.

Adapun rombongan PM Malaysia melaksanakan plant tour ke fasilitas produksi dan melihat Tank Harimau, Ranpur Badak, Komodo berbagai varian, Anoa berbagai varian, Maung, serta kendaraan terbaru MV2.

PT Pindad juga memamerkan jenis senjata, dari pistol Armo berbagai varian, G2 Series (Combat, Elite, Premium), Mag 4, P3A, SPR berbagai varian, SS2 V5 A1, Blackout, Dopper, hingga SPM.

Baca juga  Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri Cegah Korupsi

Seperti diketahui, PT Pindad telah menghasilkan produk andalan, di antaranya senjata dan amunisi Pindad yang digunakan kontingen penembak TNI dan berhasil menjuarai lomba tembak internasional, seperti AASAM, AARM, dan BISAM. Termasuk kendaraan Anoa 6×6 dan Komodo 4×4.

 

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini