Connect with us

Nasional

Ini Puncak Kemeriahan Festival Danau Sunter 2018

Published

on

Foto : Gubrenur Jabar Anies Basweddan bersama Mentri Kelautan dan Perikanan Indonesia Susi Pudjiastuti dalam Festival Danau Sunter , Minggu (25/2/2018)

JAKARTA,Lampusatu.com,-Festival Danau Sunter 2018 yang digagas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berlangsung semarak, Minggu (25/2/2018). Ribuan warga ibu kota ikut serta dalam kemeriahan acara tersebut. Namun yang paling menarik perhatian di ajang ini yakni pertandingan lomba renang antara Menteri Keluatan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti melawan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno di Danau Sunter, Jakarta Utara.

Dilansir dilaman iNews.id, Puluhan ribu pasang mata menjadi saksi kebolehan menteri yang identik dengan kata ‘tenggelamkan’ berenan. Selama 30 menit lebih pertandingan berjalan, Menteri Susi lebih dominan dan unggul dibandingkan Sandi. Meski begitu, Susi tetap menunggu Sandi di garis finish. Susi sampai di garis akhir tepat pukul 09.50 WIB, lebih cepat lima menit dari Sandiaga yang berenang tidak menggunakan alat paddling seperti Susi. Usai mengambil bendera kemenangan, Susi langsung menyeburkan diri ke air dan menyusul Sandi untuk memberikan semangat hingga di akhir finish.

Di lokasi acara, warga terlihat terus berdatangan. Selain lomba renang kedua orang penting itu, warga juga disuguhi berbagai acara lain. Lahan parkir bahkan terpantau penuh. Acara festival itu juga diramaikan sederet atraksi olahraga air, lari lima kilometer, sepeda sepuluh kilometer, bazar, dan penampilan musik artis Ibu Kota.

Menurut Gubrenur DKI Jakarta Anies Baswedan, dalam postingan terbarunya dilaman akun facebook milikinya, Tiga bulan lalu Bu Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia menantang Pemprov DKI Jakarta untuk menyulap Danau Sunter menjadi bersih seperti danau di Jenewa. Kami terima tantangan itu, dan Bang Sandiaga Salahuddin Uno bahkan menantang balik Bu Susi untuk adu cepat di danau bila sudah bersih.

“Hari ini kita bukan saja menyaksikan adu tantangan bersejarah antara Bu Susi dan Bang Sandi, tapi kita sama-sama menjadi saksi bagaimana perubahan Danau Sunter menjadi sebuah tempat menjadi bersih, rapih dan bisa dimanfaatkan bersama warga,”kata Anies Baswedan.

Karena lomba adu cepat yang pada akhirnya dimenangkan oleh Menteri Susi maka Pemprov DKI Jakarta harus terus merawat dan menjaga danau-danau serta tempat-tempat  penyimpanan air lainnya di Jakarta. Kemenangan Bu Susi jadi kemenangan buat kita semua.

Setelah ini danau-danau yang lain kita selenggarakan festival seperti di #FestivalDanauSunter ini, dengan cara ini satu persatu semua danau di Jakarta menjadi tempat yang bersih, nyaman dan bebas dari sampah. Membersihkan itu mudah, yang lebih sulit adalah menjaga, maka kini giliran Pemprov DKI memberikan tantangan bagi teman-teman semua untuk jaga bersama Danau Sunter ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *